Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan 10 Tahun Berkarier, Nidji Gelar Konser

Kompas.com - 03/09/2012, 12:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sepuluh tahun berkarier dalam industri musik dan sudah tergolong band ternama, Nidji menganggap masih belum mencapai puncak.

Masih banyak mimpi yang ingin diraih oleh Nidji. "Kami pemimpi yang mimpinya berlapis-lapis. Setelah satu mimpi sudah diraih, mimpi berikutnya muncul lagi," ujar Run-D pada konser Liberty & Victory, Satu Dekade Nidji, di Teater Tanah Airku, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Minggu (2/9/2012) malam.

"Kemarin kami juga baru pulang dari Manchester (Inggris). Itu kan rezeki. Kami enggak terbayang bisa sampai shooting (klip video lagu 'Liberty Victory') di luar negeri. Mungkin, dengan rezeki itu, bisa membuka pintu besar internasional dan bisa membuat kami dilihat di seluruh dunia, karena video clip-nya diputar di banyak negara. Awalnya, kami kirain kan cuma di Indonesia aja," ujar Giring, sang vokalis. "Lagu 'Liberty Victory' bukan lagu Indonesia banget. Dari label (rekaman) menyerahkan ke kami, terserah mau buat lagu apa, jadi kami membuat lagu sebebas mungkin, sesuai keinginan kami," sambung Giring.

Merayakan 10 tahun berkarier dalam industri musik, Nidji menggelar konser Liberty & Victory. Menurut Giring, judul konser itu berarti kebebasan berkspresi menuju kemenangan, seperti yang diinginkan oleh Nidji.

Sejumlah artis musik lain dilibatkan dalam konser Nidji kali ini--Iwan Fals, Titiek Puspa, Dewi Sandra, Sheryl, Rossa, Funky Papua, dan Rian "d'Masiv". Nidji ingin membuktikan bahwa mereka bisa menginspirasi artis-artis musik lain untuk terus berkarya memajukan musik di Tanah Air. "Erwin Gutawa juga. Kami juga pernah kerja sama dengan mereka, karena mereka inspirasi kami," tambah Giring.

Mencapai umur 10 tahun bagi Nidji tidak lah gampang. Tak cuma suka, duka juga dialami oleh  Nidji. Semua hal yang mereka temui menyatukan Nidji sehingga bisa terus berkarya. "Ada perselisihan, semua yang kami lewati adalah pelajaran, kami semakin kuat," ujar Giring. (Ferro Maulana/Agung Budi Santoso)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com