Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Renny Djajoesman "Ditodong" Manggung Addie MS

Kompas.com - 06/09/2012, 01:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Aktris, sutradara teater, dan penyanyi Renny Djajoesman akhirnya tak bisa menolak untuk ikut tampil di acara yang digagasnya, Pergelaran Multimedia Tembang Harmoni, yang akan dilangsungkan di Hall D2 Convention, Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta, pada 11-12 September mendatang.

"Gue ditodong Addie MS. Tadinya gue enggak mau karena tahu sendiri repotnya minta ampun. Tapi karena enggak nemu-nemu penyanyi yang cocok bawain lagu Gombloh, terus Addie bilang, 'Ya sudah Mbak Renny aja'," ujar Renny ditemui di sela-sela jumpa pers terkait rencana konser tersebut di Jakarta, Rabu (5/9/2012).

Karena didesak tampil, mau tak mau Renny terpaksa mengamini permintaan Addie, yang didaulat sebagai "komandan" musik dalam pergelaran yang juga melibatkan sejumlah konduktor dan penata musik kenamaan Tanah Air, mulai dari Yockie Suryo Prayogo, Andi Rianto, Dwiki Dharmawan, Purwacaraka, Oni Krisnerwanto, hingga Fariz RM.

"Besok (Kamis) gue baru mau latihan," ujarnya enteng.

Dalam konser yang melibatkan musisi dan penyanyi lintas generasi dan genre itu, Renny akan tampil membawakan salah satu lagu yang dipopulerkan mendiang penyanyi dan pencipta lagu, Gombloh. "Gue akan bawain lagu 'Merah Putih'. Nanti gue enggak sendiri, tapi ada Andy /rif, Iwa K, dan 30 choir anak-anak," bebernya.

Dikatakan Renny, pada Pergelaran Multimedia Tembang Harmoni nanti, sejumlah lagu karya pencipta lagu kawakan akan dihadirkan. Sebut saja, Tony Koeswoyo, Gombloh, Erros Djarot, dan Yockie. Nah, dalam konser ini juga akan dihadirkan sekitar sepuluh lagu ciptaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang diaransemen ulang, antara lain "Save Our Planet", "Malam Sunyi di Cipaganti", dan "Harmoni Yang Indah."

Terkait hadirnya lagu-lagu karya SBY dalam pergelaran tersebut, Renny menampik bahwa ada muatan politis dalam konser tersebut. "Enggak ada itu. Ini justu bentuk apresiasi musisi terhadap seorang presiden yang memang banyak mencipta lagu," kilah Renny.  

Konser yang akan digelar di Hall D2 Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta, itu akan menampilkan para penyanyi lintas generasi, dari mulai Afgan, Sandhy Sondoro, Vidi Aldiano, Rio Febrian, Dira Sugandi, Joy Tobing, Iwa K, Cici Paramida, Ebiet G Ade, Harvey Malaiholo, Rafika Duri, Dharma Oratmangun, Berlian Hutahuruk, hingga Brother's & Co.

Tak hanya itu, sejumlah musisi senior juga akan ikut mengawal pergelaran musik ini, seperti Idris Sardi, Ireng dan Kiboud Maulana, Barce Van Houten, hingga Gita Wiryawan, yang kini menjabat Menteri Perdagangan.  

"Tiket hari pertama sudah sold out. Sementara SBY sudah beli tiket untuk hari kedua, tanggal 12 September," ujarnya.
  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com