Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beib Habbani Dimakamkan Dekat Pusara Benyamin Sueb

Kompas.com - 07/09/2012, 15:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Beib Habbani (52), anak tertua almarhum seniman legendaris Betawi Benyamin Sueb, telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (7/9/2012), tak jauh dari pusara sang ayah.

Ayah tujuh anak sekaligus kakek tujuh cucu ini meninggal dunia dalam perawatan di Rumah Sakit Puri Cinere, Depok, Jawa Barat, Kamis (6/9/2012) malam, kira-kira pukul 21.15 WIB. Ia meninggal setelah mengalami stroke untuk kali kedua.

Anak ketiga Benyamin, yang belum lama ini kalah dalam putaran pertama pemilihan kepala daerah untuk DKI Jakarta, Biem Triani, berharap segala salah dan khilaf yang dilakukan baik sengaja maupun tak sengaja oleh Beib semasa hidupnya bisa dimaafkan.

"Semoga amal ibadah almarhum bisa diterima di sisi-Nya. Mohon dimaafkan segala kesalahannya," ucap Biem di sisi makam Beib.

Dalam karier seninya, Beib pernah beberapa kali main film bersama Benyamin, antara lain Samson Betawi dan Biang Kerok. Dari lima kakak beradik anak Benyamin dan istri pertamanya, Hj Nonnie, yaitu Beib, Bob Benito, Biem, Beno Rahmat, dan Beni Pandawa, Beib-lah satu-satunya yang meneruskan karier Benyamin sebagai seniman.

Beib pernah mendirikan band beraliran funky rock, Beib Blues, pada 1976. Grup tersebut bertahan hingga 1980. Beib juga beberapa kali membintangi sinetron komedi yang diproduserinya sendiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com