Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calvin Jeremy: "Gangnam Style" Bukan Sekadar Gerakan Unik

Kompas.com - 11/09/2012, 22:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Goyangan mirip orang menunggang kuda yang dipopulerkan oleh penyanyi Korea Selatan, Psy, lewat video untuk lagu "Gangnam Style" ternyata memikat sejumlah penyanyi dari berbagai belahan dunia. Nelly Furtado (Ekuador), Britney Spears (AS), dan Vicky Shu (Indonesia), misalnya, pernah tampil dengan goyangan tersebut ketika tampil dalam acara televisi.

Bagi vokalis yang mencipta nyanyiannya sendiri, Calvin Jeremy, Gangnam Style lebih dari gerakan unik semata. "Gue menilainya adalah gue menerima itu sebagai motivasi bahwa gue enggak cuma bisa bikin musik bagus, tapi harus unik. Beda dan belum pernah ada," tulis Calvin dalam pesan singkat BlackBerry Messenger yang dikirimnya kepada Kompas.com di Jakarta, Selasa (11/9/2012).

Calvin menyimpulkan, Psy berhasil membuka mata dunia berkat keunikan koreografi Gangnam Style, yang diunggah ke YouTube. "Kesimpulan gue sederhana bro, gue melihat itu sebagai sesuatu yang berbeda dari yang lain. Belum pernah ada. Sehingga membuat dia sampai begini," lanjutnya.

Calvin pun terkesan begitu menonton aksi Psy itu untuk kali pertama. "Gue sih merasa lucu dan kagum juga ya, degan (gerakan menunggang kuda) kayak gitu aja, tapi karena unik ya akhirnya catch the attention, and make it as a trend," tulisnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com