Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kini, Alex Abbad Menetap di Tulung Agung

Kompas.com - 13/09/2012, 00:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Lama tak terdengar, aktor yang juga mantan VJ MTV, Alex Abbad, muncul dengan kabar baru. Ia mengaku sedang mengasingkan diri dari hiruk-pikuk Jakarta. Kota Tulung Agung di Jawa Timur—tempat kelahiran ibunya—menjadi tempat pelarian Alex.

Dia mengakui, keputusannya menetap di sana bukan tanpa alasan. Alex mengaku ingin menyendiri sekaligus memperdalam hobi lamanya, melukis. "Mau benar-benar kabur dari Jakarta, tinggal di Tulung Agung melukis di sana. Ke sini lagi (Jakarta) kalau lagi ada kerjaan aja," katanya saat ditemui di Pondok Indah Mall, Jakarta, Rabu (12/9/2012).

Selain melukis, banyak hal yang ia pelajari di kota tersebut. Salah satunya membatik. Diakui Alex, sebelum terjun di bisnis hiburan, ia bercita-cita menjadi seorang pelukis. Namun, cita-citanya itu baru bisa diwujudkan satu tahun terakhir ini.

Merasakan tinggal di desa memberikan pengalaman yang berbeda bagi Alex. Tak heran bila ia cukup kerasan tinggal di sana. Keramahan penduduk sekitar membuatnya makin betah dan selalu rindu kampung halaman. "Ketemu orang senyum sama gue tanpa tahu siapa gue; dan buat gue itu sesuatu yang mahal. Makanya gue pengin selalu ada di situ," katanya lagi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com