Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gwyneth Paltrow, Perempuan Berbusana Terbaik Tahun ini

Kompas.com - 13/09/2012, 11:12 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Gwyneth Paltrow (39) telah dipilih menjadi World's Best Dress Woman 2012.

Aktris peraih piala Oscar ini, yang terkenal dengan gaya klasik dan anggunnya, telah mendapat gelar bergengsi itu dari majalah People. Majalah tersebut terkesan akan pilihan-pilihan fashion-nya yang sederhana.

Penata penampilan Paltrow, Elizabeth Saltzman, mengatakan bahwa ibu dua anak ini bukan budak tren. "Ia tidak mengenakan rumbai-rumbai. Ia memiliki sebuah seragam. Sederhana, tak berlebihan," tutur Saltzman.

Kate Middleton, Duchess of Cambridge, diberi gelar wanita yang memiliki Best Classic Style, sementara aktris Emma Stone terpilih menjadi perempuan dengan Best Red Carpet Style. Vokalis Rihanna dipuji karena mengambil risiko terbesar dengan pilihan-pilihan fashion-nya, sedangkan aktris Jessica Alba dipilih menjadi wanita dengan Best Jeans.

Jennifer Lawrence diberi gelar Best Dress Under 25. Sementara itu, aktris Reese Witherspoon, yang sedang menanti kelahiran anak ketiganya, mendapat gelar Best Pregnancy.

Selain masing-masing mendapat gelar, Middleton, Stone, Rihanna, Alba, Lawrence, dan Witherspoon juga masuk daftar 10 Best Dressed Woman 2012, yang puncaknya diduduki oleh Paltrow. Dalam daftar itu, di bawah Paltrow, berturut-turut ada Kate Middleton, Emma Stone, trio sosialita Kim-Kourtney-Khloe Kardashian, model Miranda Kerr, Reese Witherspoon, Rihanna, Jessica Alba, Diane Kruger, dan Jennifer Lawrence.

Daftar tersebut dan gelar-gelar itu dikeluarkan oleh majalah People dengan meminta masukan dari 42 juta pembaca, editor majalah itu, dan para blogger fashion.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com