Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Olga Lydia Tak Sekali Pakai Buang

Kompas.com - 13/09/2012, 16:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pembawa acara dan artis peran Olga Lydia, yang selalu memakai bulu mata palsu ketika menjalani kegiatan kerjanya, mengaku memilih bulu mata palsu yang sesuai dengan busana  dan make-up-nya.

Namun, pada dasarnya koleksi bulu mata palsu yang dimilikinya, termasuk yang dirancangnya, bisa dipakai untuk banyak acara, meski ada yang sebenarnya sangat cocok. "Misalnya, kalau pakai baju ringan, ya harus ringan. Baju kondangan, ya make-up yang tebal, pakai bulu mata tebal. Tapi, ya ujung-ujungnya pada baju, akhirnya disesuaikan dengan baju," tutur Olga ketika ditemui di Jakarta, Kamis (13/9/2012).

Olga mengaku pula dalam berbagai kesempatan mencipta bulu mata palsu yang baru. Namun, kadang ia juga bergantung pada suasana hatinya.  

Ia mengatakan pula bahwa ia bukan termasuk orang yang menerapkan "sekali pakai buang" dalam pemakaian bulu mata palsu. "Aku biasanya gunakan lebih dari sekali. Biar bisa dipakai lagi, cara cabutnya harus seluruh helai rambut. Kalau enggak, bisa rusak," tuturnya.

Olga meyakini, ke depan bulu mata palsu akan menjadi bagian dari fashion. "Di masa mendatang mungkin akan makin banyak yang beredar dan semua wanita menggunakan bulu mata (palsu)," tuturnya lagi.

Olga mulai mengenal make-up hingga memakai bulu mata palsu pada 1994 untuk pemilihan wajah sampul sebuah majalah. Ia merasa setelah memakai bulu mata palsu lebih percaya diri. (Eko Sutriyanto/Anita K Wardhani)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com