Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/09/2012, 17:09 WIB

KOMPAS.com - Riasan di sekitar mata tak sempurna tanpa bulu mata palsu. Bagi sebagian perempuan, bulu mata palsu menjadi sentuhan akhir dalam tata rias wajah yang tak boleh terlupakan. Bulu mata palsu bukan hanya melengkapi riasan, namun justru menyempurnakan penampilan.

Bulu mata palsu bahkan diyakini sebagian perempuan menjadi pendongkrak kepercayaan diri. Pasalnya, setelah selesai merias wajah, bulu mata palsu yang ditempelkan untuk mempercantik mata, merubah penampilan menjadi lebih menonjol dan berbeda.

Brand Ambassador merek bulu mata palsu asli Indonesia, D'Eyeko, Olga Lydia, mengaku kecanduan memakai bulu mata sejak 1994, dan mulai mengoleksi sejak 2000. Atas kegemarannya dengan bulu mata ini, Olga pun merilis koleksi bulu mata palsu atas namanya, Olga Lydia Lashes Collections dari D'Eyeko pada Juli 2012.

Untuk memberikan lebih banyak pilihan koleksi bulu mata, D'Eyeko menunjuk sembilan perempuan muda yang tergabung dalam girlband CherryBelle, untuk meluncurkan lini bulu mata CherryBelle Youth Lashes Collections dengan tiga desain berbeda.

D'Eyeko memiliki sembilan tipe bulu mata palsu Angels Collections, dan lima tipe koleksi Olga Lydia Lashes. Dengan diperkenalkannya koleksi bulu mata palsu Cherrybelle, pilihan desain bulu mata palsu pun semakin bervariasi. Artinya, pilihan gaya riasan mata pun lebih banyak, demi memenuhi kebutuhan perempuan yang menyenangi eksperimen riasan mata untuk berbagai kebutuhan acara.

Olga menjelaskan bulu mata palsu D'Eyeko ini diproduksi di sentra pembuatan bulu mata palsu di Purbalingga. "Bulu mata palsu ini terbuat dari 100 persen rambut asli, dibuat di Indonesia dan baru diperkenalkan tahun ini di Indonesia, namun sudah ekspor terutama ke Amerika Utara dan Eropa Barat, dengan berbagai pilihan warna, ukuran, dan ketebalan," jelas Olga saat jumpa pers di Demang Resto, Jakarta, Kamis (13/9/2012).

Bagi Olga, bulu mata palsu berkelas premium dengan harga terjangkau ini, merupakan produk kerajinan bernilai seni karena buatan tangan mengandalkan ketekunan dan ketelitian para pekerja yang 80 persennya adalah perempuan. Pembuatan bulu mata palsu kualitas ekspor ini melewati 14 tahapan termasuk knitting, curling, trimming, packaging.

Sementara menurut Cherly, leader Cherrybelle, koleksi terbaru bulu mata palsu Cherrybelle dari D'Eyeko ini memberikan pilihan untuk perempuan muda, dalam bereksperimen dengan riasan mata. Meski begitu, menurutnya, bulu mata palsu koleksi terbaru ini bisa dipakai oleh perempuan segala usia.

Pilihan bulu mata palsu lebih menyesuaikan pada kebutuhan penampilan, menyesuaikan dengan kegiatan, make up, dan busana. Bulu mata palsu bisa dipakai untuk berbagai gaya penampilan, mulai kasual untuk harian hingga menghadiri pesta pernikahan, maupun acara formal lainnya.

Koleksi Cherrybelle Youth Lashes ini terdiri dari tiga tipe: Your Are Beautiful, Love Is You, Chii Forever. Tiga tipe bulu mata palsu ini memiliki desain dan fungsi berbeda. Tipe pertama, memiliki panjang dan lengkungan cantik di ujung rambut. Desain bulu mata palsu ini tepat digunakan untuk riasan wajah natural dan kebutuhan harian.

Sementara tipe dua, bulu mata palsu lebih tebal dan cocok dipakai untuk momen khusus saat Anda ingin menonjolkan penampilan. Tipe ketiga memiliki pola rambut bulu mata bersilangan, unik namun tetap alami dan simpel. Tipe ini bisa dipakai untuk penampilan harian untuk menonjolkan riasan wajah terutama area mata.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com