Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Donita Tetap Langsing Berkat "Sit Up"

Kompas.com - 19/09/2012, 06:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Noni Annisa Ramadhani atau yang lebih akrab disapa Donita tak pernah khawatir jika bentuk dan bobot badannya bisa berubah sewaktu-waktu lantaran memiliki selera makan yang cukup besar.

"Itu juga saya bingung kok enggak gemuk. Sampai sekarang sih alhamdulillah saya dikasih kemudahan mau makan banyak tapi badannya enggak melar. Kalaupun melar, sedikit banyak akan mengganggu," kata Donita dalam wawancara di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (18/9/2012).

Rupanya, kebiasaan sit up sebelum dan sesudah tidur menjadi andalan Donita untuk memertahankan berat badannya di angka 41 kilogram. "Itu juga saya bukan diet ketat, seminggu sekali aku berenang, tapi kalau sit up setiap sebelum tidur dan bangun tidur. Setidaknya segendut apa pun aku, perut aku enggak akan gede. Karena kebayakan perempuan itu punya masalah di perut, sama tangan. Alhamdulillah sampai sekarang perutnya enggak buncit, karena kan enggak enak saja dilihatnya," jelas bintan sinetron seri Cinta Fitri tersebut.

Kalaupun berat badannya mulai bertambah, Donita akan segera menyadarinya. "Dan kalau lagi gendut aku tuh sadar, 'Wah ini kayaknya aku makan malamnya harus diganti'. Aku kalau sudah begitu, nasinya aku ganti nasi merah, camilan cokelat aku ganti pakai gandum, sudah itu olahraganya sedikit dikencangin, ngemil bacangnya dikurangi," ungkap Donita. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com