Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Abdee "Slank" Akan Lelang Gitar Kesayangan

Kompas.com - 21/09/2012, 21:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Gitaris grup Slank, Abdee Negara, akan melelang gitar kesayangannya, Hardee, dalam konser amal "Senandung untuk Negeri", yang ditujukan untuk menggalang dana kemanusiaan korban gempa bumi di Kulawi, Kabupaten Sigi Biromaru, serta banjir bandang di Parigi Selatan, Kabupaten Parimo, dan Palu, Sulawesi Tengah, pada Agustus 2012.

"Gue ada gitar yang sekarang gue pakai. Itu kan gue yang bikin prototipenya, jenisnya elektrik," kata Abdee dalam jumpa pers "Senandung untuk Negeri" di markas Slank, Jalan Potlot 3, Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (21/9/2012).

Hardee menjadi salah satu gitar yang setia menemani Abdee ketika dirinya rekaman dan manggung bersama personel lain Slank, yaitu Kaka (vokal), Bimbim (drum), Ridho (gitar), dan Ivanka (bas). "Biasa gue pakai buat beberapa rekaman, dipakai buat manggung juga," kata Abdee lagi.

Hardee didesain sesuai postur tubuh Abdee. "Bentuknya saya buat lebih kecil lima persen (dari ukuran gitar normal) karena menyesuaikan badan saya," jelasnya.

Melelang Hardee, Abdee mengaku masih bingung untuk menentukan harga awal. "Belum tahu, tapi ada yang bilang Rp 10 juta, Rp 15 juta. Tapi, saya berharap sebanyak-banyaknya," ucapnya.

Melelang gitar bukan kali pertama dilakukan oleh Abdee. Hal yang sama pernah dilakukannya sewaktu menggalang dana kemanusiaan gempa bumi dan tsunami di Aceh. "Pernah gitarku dibeli Adri Subono (bos Java Musikindo). Gitar aku dilelang seharga Rp 320 juta, buat bencana Aceh," ceritanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com