Kamis, 23 Oktober 2014
Formula 1 Kabar Gembira, "Kompas TV" Siarkan F1 Sisa Musim 2012
Jumat, 21 September 2012 | 22:08 WIB
|
Share:
IST
Kompas TV

MARINA BAY, KOMPAS.com — Dahaga publik pencinta olahraga balap mobil Formula 1 untuk musim 2012 ini bakal terlepas karena mereka bisa kembali menikmati siaran langsung kompetisi adu kecepatan "jet darat" tersebut. Pasalnya, Kompas TV akan menyiarkan siaran langsung semua seri tersisa musim 2012.

Memang, penayangan siaran langsung balapan paling bergengsi di dunia ini terbilang sangat terlambat karena hanya tersisa tujuh seri lagi. Akan tetapi, semua seri tersisa ini menjadi sangat krusial dalam perburuan gelar juara dunia sehingga tayangan langsung tetap merupakan sebuah kegembiraan yang luar biasa bagi para fans F1 untuk menjadi saksi penobatan raja balapan ini.

Seluruh sisa balapan musim ini akan ditayangkan langsung oleh Kompas TV. Kita bisa menyaksikan persaingan memperebutkan gelar juara dunia musim 2012 ini.
-- Taufik Mihardja

Dengan adanya kepastian menjadi pemegang hak siar di Tanah Air, Kompas TV mulai mengunjungi semua pencinta F1 di Indonesia dalam siaran langsung seri ke-14 akhir pekan ini di Singapura. "Seluruh sisa balapan musim ini akan ditayangkan langsung oleh Kompas TV. Kita bisa menyaksikan persaingan memperebutkan gelar juara dunia musim 2012 ini," ujar Pemimpin Redaksi Kompas TV, Taufik Mihardja, Jumat (21/9/2012).

Pada musim 2012 ini terdapat 20 seri, dan pebalap Ferrari, Fernando Alonso, berada di posisi teratas. Juara dunia 2005 dan 2006 tersebut mendapat tekanan dari empat rivalnya, yaitu Lewis Hamilton (McLaren), Kimi Raikkonen (Lotus), serta duo Red Bull Racing, Sebastian Vettel dan Mark Webber, yang berturut-turut ada di belakangnya.

Alonso memimpin dengan total poin 179. Dia unggul 37 angka dari Hamilton, yang terpaut satu dengan Raikkonen. Vettel, sang penguasa F1 pada dua musim terakhir, juga hanya tertinggal satu angka dari Raikkonen, sedangkan Webber terpaut delapan poin dari Vettel.

Editor :
Aloysius Gonsaga Angi Ebo