Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagi Rian "dMasiv", Lagu Bisa Jadi Senjata Makan Tuan

Kompas.com - 27/09/2012, 19:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sering kali lagu yang dicipta oleh vokalis Rian "d'Masiv" menyentil pendengarnya. Contohnya, hit mutakhirnya, "Natural". Seorang perempuan bisa mendadak berhenti merias diri ketika seorang pengamen menyanyikan lagu tersebut di dekatnya.

"Ini bisa memberi impact positif buat yang dengar. Misalkan, pas lagi makan, ada cewek yang lagi make-up, tiba-tiba ada pengamen nyanyiin lagu 'Natural'. Eh, yang tadinya habis makan mau pakai lipstik, malah enggak jadi gara-gara lagu 'Natural' itu. Ini kisah nyata," cerita Rian dalam wawancara di Jakarta, Rabu (26/9/2012) malam.

Rian mengaku sengaja mencipta lagu "Natural" untuk menyentil kondisi di sekelilingnya. "Jadi orang enggak mesti yang gimana-gimana. Cukup natural saja, sudah kelihatan cantiknya. Atau, cowok itu enggak perlu berlebihan, sudah kelihatan kerennya. Aku melihat orang zaman sekarang kebanyakan enggak natural. Jadi, aku bikin kebalikannya, biar orang pada natural, jadi diri sendiri. Dan, akhirnya orang suka yang natural," papar suami dari Sri Ayu Murtisari ini.

Tapi, sentilan itu juga sering menjadi senjata makan tuan bagi Rian. "Kalau acara TV kan memang harus di-makeup. Biasanya ditanya 'Rambutnya mau diapain nih? Apa mau natural saja kayak lagu d'Masiv?'. Ya, akhirnya lagu ini sering jadi senjata makan tuan," kisahnya.

Begitu juga dengan lagu "Jangan Menyerah". Lagu tersebut menjadi sentilan paling telak yang diterima Rian sebagai pencipta lagu itu. "Misalnya, lagi dapat makanan yang enggak enak, terus tiba-tiba teman nyeletuk, 'Syukuri apa yang ada'. Ya, jadi memang senjata makan tuan," kisahnya lagi lalu tertawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com