Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peggy Melati Sukma Siapkan Sejumlah Buku

Kompas.com - 28/09/2012, 10:20 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Meski masih disibukkan sinetron berjudul Dia Ayu, Peggy Melati Sukma tetap punya waktu untuk menyiapkan sejumlah buku. Buku pertamanya adalah 99 Perempuan Berjilbab, disusul Peggy Berbagi.

”Beberapa buku lain yang sedang aku siapkan di antaranya tentang kebudayaan kampung halamanku, Cirebon,” kata perempuan kelahiran Cirebon, 13 Juni 1976, itu.

Untuk buku 99 Perempuan Berjilbab, peran Peggy adalah membantu seorang penulis muda. Buku itu berisi tentang 99 perempuan Indonesia sukses yang memakai jilbab.

”Buku itu hendak menegaskan bahwa kehadiran kaum perempuan berjilbab mampu memelopori kemajuan Indonesia yang majemuk,” ucapnya.

Buku kedua, menurut Peggy, tentang suka duka perjalanan hidup dia, termasuk kegagalannya berumah tangga. ”Saya tak hanya menyampaikan sesuatu yang indah dalam hidup, tetapi juga sisi gelap dan kegagalan saya. Semoga ini bisa menjadi bahan pembelajaran bagi orang lain,” ujarnya.

Peggy butuh waktu lima tahun lebih untuk mengumpulkan keberanian menulis dengan jujur tentang hal itu.

Tentang buku barunya, Peggy masih dalam proses mengumpulkan berbagai informasi tentang Cirebon. ”Kesenian Cirebon, tradisinya, sejarah Cirebon, dan yang terutama tentang Sunan Gunung Jati,” ungkap Peggy bersemangat. (WIN)

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com