Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Donna Agnesia Tak Mau Memaksa

Kompas.com - 28/09/2012, 14:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Aktris Donna Agnesia tak mau memaksakan kehendaknya dalam memilih sekolah untuk buah hatinya. Donna memosisikan dirinya sebagai pendengar dan membantu memilihkan sekolah mana yang tepat untuk anaknya.

"Setiap anak memiliki talenta minat dan spesialisasi. Peran kita sebagai orangtua menjadi motivator apa yang mereka inginkan. Kalau menurut saya, itu lebih tepat," katanya saat ditemui di acara Indonesia Trend Education, Jakarta, Jumat (28/9/2012).

Hal yang sama juga diberlakukannya ketika memilih tempat les untuk buah hatinya. Ia sangat hati-hati agar anak tidak overload dalam menerima ilmu. Satu hal pula yang ia perhatikan yakni biaya les tersebut. Untuk itu, wanita kelahiran 8 Januari 1979 ini memilih untuk mengajar anaknya sendiri di rumah.

"Saya merasa lebih efektif mengajari sendiri di rumah. Namanya anak-anak masih masanya bermain. Jadi sambil bermain di rumah, kita sisipi sambil belajar," paparnya.

Donna tak sendirian, ia berbagi tugas dengan suaminya, Darius Sinathrya. Mereka mendidik untuk anak menghormati orangtua, bukan takut dengan orangtuanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com