Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andika Belum Puas, The Titans Tetap Rilis Album Keempat

Kompas.com - 05/10/2012, 20:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah dua tahun tak mengeluarkan album baru, The Titans--Rizki Abdurahman (vokal), Andika Naliputra Wirahardja (keyboard), Hendra Suhendra atau Indra (bas), Sonny Krisna Yudha atau Oni (gitar), Utomo Haridwinanto atau Tomtom (drum), dan Tommi Herlambang atau Imot (synthesizer dan program)--akhirnya merilis album keempat mereka, Kirana. Keenam personel tersebut mengaku menggarap album itu secara lebih dewasa. Tapi, di luar itu, Andika mengungkapkan rasa belum puasnya. Ada apa?             

Kirana diambil dari kata dalam bahasa Sansekerta. Artinya, cahaya yang bersinar dengan cantik. Album tersebut berisi tujuh lagu baru dan tiga lagu yang sudah pernah dikenalkan ke publik. Lagu-lagu itu adalah "Senyummu", "Hingga Akhir Hidupku", "Aku Lelaki", "Berjanjilah", "Lupakan Aku", "Dengarkanlah", "Cinta Seutuhnya", "Dirimu", "Harus Apa Denganmu", dan "Jalan Lurus".

The Titans mengaku menggarap album tersebut secara lebih dewasa. "The Titans bukan band teman SMA bersama. Awalnya, banyak sound yang numpuk, tapi sekarang sudah bisa menyingkirkan ego masing-masing, tahu harus masuk di mana," kata Imot sekaligus mewakili rekan-rekannya, dalam jumpa pers peluncuran album Kirana di Seven Eleven Jalan Dr Saharjo, Jakarta Selatan, Jumat (5/10/2012).

Namun, Andika mengaku belum puas. "Belum begitu puas. Pas mastering enggak hadir. Anak-anak The Titans lagi manggung di Medan. Aku habis kecelakaan, jadi enggak ikut manggung dan ke studio. Kadang-kadang mikir, sound yang ini enak kalau lebih naik," ceritanya.

Diceritakan pula oleh Andika, ketika ia menyampaikan rasa kurang puasnya, teman-teman sebandnya itu menilai album tersebut sudah sesuai dengan harapan mereka. Andika pun melapangkan dada untuk menerima pendapat rekan-rekannya dan keputusan bahwa penggarapan album itu telah selesai. "Kata Tomtom, sudah bagus. Jadi, lebih ke selera pribadi (Andika) saja. Overall, kami sudah puas," ujarnya.

Album Kirana baru muncul dua tahun sesudah album ketiga The Titans, DTT III. Andika mengatakan, sebenarnya materi yang akan mereka garap untuk album Kirana telah siap setahun lalu. Namun, jadwal manggung mereka terlalu padat, sehingga mereka tidak bisa berkonsentrasi ke penggarapan album itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com