Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menikmati Film-film Horor dari Asia

Kompas.com - 06/10/2012, 09:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Inilah sajian tontonan yang akan membuat bulu kuduk Anda merinding. Thrill, saluran televisi berbayar yang mengkhususkan menayangkan film-film bergenre horor, thriller dan suspense, sepanjang akhir pekan di bulan Oktober ini, akan khusus menayangkan film bergenre tersebut dari kawasan Asia.

Dikatakan Executive Vice President, TV Networks, Celestial Tiger Entertainment  Program, Ofanny Choi, dalam siaran persnya, Sabtu, Thrill akan menghadirkan program spesial bertajuk "Asian Fear Fest", yang mempersembahkan film-film horor terbaik dari enam negara di Asia.

Film yang akan dihadirkan, yakni Ab-normal Beauty. Film asal Hong Kong ini diputar pada Jumat, 5/10. Tormented aka Rabbit Horror (Jepang, 6/10), Ghost on Air (Singapura, 12/10), Nightmare (Hong Kong, 13/10), Evil Spirit (Korea, 19/10), The Road (Filipina, 20/10) dan Pontianak Harum Sundal Malam bagian 1 dan 2  (Malaysia, 26 & 27 Okt).

“Melalui 'Asia Fear Fest', kami ingin menayangkan film-film yang mungkin belum begitu dikenal dari Asia, namun ternyata juga penuh ketegangan. Di saluran Thrill, kami percaya fear is fun dan kisah-kisah teror ini bakal membuat Anda takut sekaligus terhibur,” ujar Choi.

Film-film bergenre horor dari Asia beberapa tahun belakangan ini memang mulai dilirik Hollywood. Beberapa di antaranya bahkan telah dibuat versi Amerikanya. Sebut saja  Shutter, film asal Thailand berhasil meraih tempat di box office di kawasan Amerika Utara. Ada pula The Eye (Hong Kong, 2002),  Ju on (Jepang, 2003) dan Tale of Two Sisters (Korea, 2003).

Thrill merupakan saluran televisi yang khusus menayangkan film-film horor, thriller dan suspense, yang berasal dari berbagai belahan dunia. Bukan hanya film namun juga serial-serial blockbuster seperti Blood Thirsty Prosecutor dari Korea, Psychoville (Inggris), horor komedi Holliston dari Amerika, drama supernatural (Inggris) Bedlam, serial realita Ghost Hunter  dan banyak lagi.
 
Di Asia Tenggara termasuk Indonesia, Thrill hadir melalui channel Indovision (ch. 19); Okevision (ch. 8); Aora (ch, 221); Telkom Vision (ch. 610); CentrinTV (ch. 313) dan OrangeTV (ch. 162).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com