Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JK Rowling Berjanji Menulis Buku Anak

Kompas.com - 08/10/2012, 13:56 WIB

CHELTENHAM, KOMPAS.com -- Penulis buku seri Harry Potter, JK Rowling, berjanji akan mengeluarkan buku untuk anak ketika bertemu dengan para penggemarnya di Cheltenham Literature Festival 2012, Cheltenham, Inggris, yang digelar pada 5-14 Oktober 2012.

"Saya kira, mungkin, hal yang akan saya tulis atau yang akan saya luncurkan untuk anak-anak," katanya.

Ia mengatakan memiliki, "Sejumlah ide di laptopnya," tetapi tidak mau mengungkapkan apa yang sedang dikerjakannya. "Saya tahu akan seperti apa buku saya untuk pembaca dewasa dan saya punya sejumlah materi untuk anak yang sedang saya kerjakan," katanya lagi, yang dikutip oleh situs BBC. Ia juga mengatakan bahwa buku itu ditujukan untuk, "Pembaca yang lebih muda daripada seri Harry Potter."

Rowling telah membuat novel dewasa pertamanya, yang berjudul The Casual Vacancy. Buku itu dirilis akhir bulan lalu. Buku tersebut menceritakan pemilihan anggota dewan paroki di kota imajiner Pagford, setelah kematian tokoh Barry Fairbrother.

Ia juga mengungkapkan proyeknya membuat cerita pengantar tidur untuk ketiga anaknya. "Tapi, mereka dibuat hanya untuk anak-anak saya, jadi jangan harap cerita-cerita itu akan keluar dalam waktu dekat," ungkapnya. (nta/Desy Saputra)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com