Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gol A Gong Tulis Skenario di Lima Kota

Kompas.com - 10/10/2012, 07:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Imaji petualang sukar dilepaskan dari sosok penulis Heri Hendrayana Harris, atau yang lebih populer dengan nama pena Gol A Gong (39). Dia bahkan masih sempat berkeliling beberapa daerah saat memenuhi tenggat penulisan skenario film Balada Si Roy berdasarkan novel karangannya sendiri dengan judul sama.

"Skenario sepanjang 123 adegan itu baru selesai dini hari tadi (Rabu, 3/10/2012) di kamar hotel," kata Gong, saat ditemui di Sukabumi untuk membagikan buku ke sejumlah taman bacaan masyarakat. Dia mulai mengerjakan skenario untuk film ini sejak 24 September.

Awal penulisan skenarionya, ujar Gong, dilakukan di daerah Little India di Singapura dan China Town di Kuala Lumpur, Malaysia, saat berlibur bersama keluarga. Penulisan berlanjut di Jakarta dan Serang. Dia menyelesaikan penulisannya di Sukabumi. "Menulis skenario sambil keliling itu karena ruh cerita novelnya adalah perjalanan," ucapnya.

Film yang akan diproduksi Blue Star Marine ini menurut rencana bakal ditayangkan mulai 25 Desember 2012, dengan catatan proses shooting tak terkendala cuaca. Jika tidak, targetnya mundur menjadi 14 Februari tahun depan.

"Akhir Oktober, akan diumumkan segala hal tentang film ini, termasuk siapa pemeran Roy dan soundtrack-nya," kata Ketua Forum Taman Bacaan Masyarakat ini. (HEI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com