Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Jakarta Hati" Buka Balinale International Film Festival 2012

Kompas.com - 12/10/2012, 19:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Balinale International Film Festival (Balinale) 2012, yang akan digelar di Cinema XXI, Beachwalk, Kuta (Bali), 22-28 Oktober 2012, dengan bangga mengumumkan World Premiere Jakarta Hati atau Jakarta Heart sebagai film pembuka.

Dalam jumpa pers Balinale 2012, di Istana Sahid Apartment, Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (12/10/2012), dijelaskan bahwa Jakarta Hati merupakan film omnibus yang terdiri dari enam cerita dan disutradarai oleh Salman Aristo. Dalam karya layar lebarnya kali ini, Salman didukung oleh bintang- bintang terkenal seperti Slamet Rahardjo, Andhika Pratama, Roy Marten, Dwi Sasono, Agni Pratistha, Dion Wiyoko, Shahnaz Haque, Framly Nainggolan, Surya Saputra, Asmirandah Zantman, serta dua sahabat Balinale, Didi Petet dan Jajang C Noer.

Menurut Direktur Balinale, Deborah Gabinetti, Jakarta Hati memiliki kualitas baik untuk terpilih membuka festival film yang secara keseluruhan akan memutar 34 film dari berbagai genre-- mainstream, independen, dokumenter, dan film pendek dari 14 negara. "Ini film yang bagus dan kami memasukkannya dalam 350 eksibisi. Kalian harus melihatnya, dalam beberapa menit pertama kalian bisa menilai ini film yang bagus," kata Gabinetti.

Gabinetti menilai Jakarta Hati memiliki banyak kekuatan yang mendukung alur cerita. "Aktingnya, ceritanya, semua menyatu, semua hal yang ada di Jakarta selama bertahun-tahun ada di dalamnya, dan ini cukup menarik," puji Gabinetti.

Jakarta Hati, yang diproduseri oleh Laves M Samtani dan Manoj K Samtani dari rumah produksi 13 Entertainment, akan dirilis di gedung-gedung bioskop Tanah Air mulai 8 November 2012. Selain itu, Balinale 2012 juga terpilih menjadi ajang World Premiere bagi film besutan sutradara Rob Cohen, Alex Cross, pada 19 Oktober 2012. Film itu diadaptasi dari novel laris dunia Cross, karya James Pattersin.

Cohen dikenal sebagai sutradara jempolan yang berhasil membuat film-film box office, seperti Fast and The Furious, xXx, The Mummy: Tomb of The Dragon Emperor. Balinale pun mendapat kehormatan untuk memutar perdana film Alex Cross dari sutradara yang begitu mencintai Pulau Bali setelah dirinya mengambil latar belakang lokasi film terbarunya tersebut di Karangasem, Bali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com