Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BIGBANG Guncang Tubuh hingga Jantung VIP di Jakarta

Kompas.com - 13/10/2012, 18:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- BIGBANG, boyband Korea Selatan yang beranggota G-Dragon, T.O.P, Taeyang, Daesung, dan Seungri, telah mengguncang tubuh hingga jantung VIP--sebutan untuk para penggemar BIGBANG--yang menonton konser perdana mereka di Indonesia, yang digelar di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta Utara, selama lebih kurang dua jam, Jumat (12/10/2012) malam. 

Kelima pria ini memulai pertunjukan dengan muncul dalam lima tabung yang seolah mendaratkan mereka dari galaksi entah berantah ke Jakarta. Mereka lantas menyajikan "Still Alive". Lagu itu lalu langsung dilanjutkan dengan "Tonight" dan sapaan G-Dragon, "What's up, Indonesia! Make some noise!"

Konser tersebut kemudian diisi dengan 22 lagu dan tiga encore (lagu tambahan). Lagu-lagu itu, antara lain, hit-hit mereka "Lies", "Last Farewell", dan "Haru Haru", serta yang berasal dari album mereka yang dirilis tahun ini, seperti "Blue", "Fantastic Baby", dan "Monster."

Selama pertunjukan, grup yang lahir pada 2006 ini juga tidak pelit berinteraksi dengan VIP. Misalnya, sekadar melambaikan tangan ketika sedang membawakan sebuah lagu. Atau, berbicara kepada VIP dalam bahasa Indonesia yang sederhana, seperti "Apa kabar?" tanya Seungri dan "Nama saya Daesung," ucap Daesung. Taeyang, T.O.P, dan G-Dragon juga tidak jarang mengajak VIP untuk bernyanyi atau bersenandung. Dan, yang paling utama, mereka meminta VIP untuk berteriak dan melompat!

Boyband di bawah naungan YG Entertainment ini juga menjamah semua sisi panggung, dari depan sampai belakang, dari kiri hingga kanan. Tidak ada bagian panggung yang tak mereka jejaki ketika mereka menari atau berhenti dan berpose sehingga VIP bisa lebih mudah mengabadikan mereka dengan kamera telepon genggam mereka.

Tanpa terasa, waktu berlalu. Akhir konser itu pun tiba. Setelah untuk sementara menghilang dari panggung, kelima personel BIGBANG kembali muncul untuk membawakan tiga lagu sebagai encore, sesudah teriakan VIP, "Saranghae (aku cinta kamu)!" menggema di MEIS. Mula-mula, hanya nyanyian Taeyang yang terdengar dan diikuti seruannya, "Can I get an encore? Do you want more?" Namun, kemudian, BIGBANG muncul lagi untuk membawakan "Heaven", "Bad Boy", dan "Fantastic Baby."

Usai BIGBANG menyuguhkan ketiga lagu tersebut, T.O.P berseru, "Selamat tinggal!" sambil berjalan meninggalkan panggung, diiringi salam perpisahan dari para anggota lain BIGBANG. Tapi, ketika rekan-rekannya telah meninggalkan panggung, Taeyang sepertinya masih enggan untuk berpisah begitu saja dengan VIP. Ia meminta band pengiring mereka untuk memainkan musik dan ia menari lagi  ke panggung depan. VIP pun meneriakkan nama, "Dong Young Bae! Dong Young Bae!" yang merupakan nama asli Taeyang.

BIGBANG akan tampil lagi--Sabtu ini (13/10/2012) di tempat yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com