Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lala Karmela Kuliah Lagi

Kompas.com - 15/10/2012, 07:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Semangat belajar penyanyi Lala Karmela (27) tetap menyala. Tak puas menjadi alumnus Jurusan Sastra Inggris Program D-3 Universitas Indonesia, Lala yang juga penulis lagu itu mulai Agustus lalu menjadi mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Katolik Atma Jaya Jakarta.

Sudah lama ia ingin kuliah lagi, tetapi baru terwujud sekitar enam tahun kemudian. Lama jeda antara kuliah di UI dan Universitas Atma Jaya karena dia sibuk dengan kegiatan bermusik di negara asal ibunya, Filipina, dan Jakarta.

Bagaimana rasanya kuliah lagi? "Aku senang dapat ilmu baru dan bertemu teman kuliah yang ’adik-adik’ he-he-he," ujar Lala beberapa hari lalu.

”Aku pengin belajar ilmu hukum, rencananya mau ambil hukum internasional. Setelah lulus, aku ingin belajar lagi ke luar negeri,” tutur dia.

Mengingat jarak kampus di bilangan Semanggi, Jakarta, jauh dari rumahnya di Cinere, Depok, Jawa Barat, ia harus berangkat dari rumah seusai shalat subuh bila ada kuliah pukul 07.00. "Lalu lintasnya macet sekali, aku enggak mau terlambat," kata dia.

Ia pernah terlambat kuliah karena berangkat agak siang. "Aku enggak mau telat lagi, bisa ketinggalan materi pelajaran. Kalau berangkatnya pukul 06.00, mending aku naik motor. Aku sudah siap-siap beli helm," ujar Lala. Enggak sepedaan saja, La? (TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com