Sabtu, 25 Oktober 2014
Pemakaman Bintang "Si Doel Anak Sekolahan" Berlangsung Haru
Penulis : Ichsan Suhendra | Senin, 15 Oktober 2012 | 15:13 WIB
|
Share:
KOMPAS.com/Ichsan Suhendra
Salah satu anak Djoni Irawan tak bisa menahan air mata melepas kepergian ayahnya di TPU Kanah Kusir, Jakarta, Senin (16/10/2012).

JAKARTA, KOMPAS.com Proses pemakaman aktor yang juga pengacara, Djoni Irawan, pemeran Roy di film Si Doel Anak Sekolahan, di Taman Pemakaman Umum Tanah Kusir, Jakarta, Senin (15/10/2012), berlangsung penuh haru. Sejak pukul 12.00 siang, sejumlah kerabat dan keluarga terdekat sudah mulai memadati area pemakaman.

Roslina Zulkifli, istri almarhum, terlihat duduk termangu melihat jenazah Djoni dimasukkan ke liang lahat. Sementara itu, si bungsu Reimo Putra Advokad mengazankan jenazah ayahnya. Isak tangis pun langsung mewarnai proses pemakaman. Anak pertama Djoni dan Roslina, Liony Yuridistia, tak tahan menahan tangis hingga jatuh pingsan.

Djoni meninggal dunia dalam usia 54 tahun, Senin (15/10/2012) pukul 00.30. Almarhum meninggal karena serangan jantung dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Premier Bintaro. Djoni meninggalkan empat anak dan satu istri. Semasa hidupnya, ia pernah bermain dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan bersama Rano Karno dan Cornelia Agatha. Dalam serial sinetron legendaris itu, ia berperan sebagai Roy, yang ngotot mencintai Sarah, tokoh yang diperankan oleh Cornelia. Selain menjajal dunia akting, Djoni juga berprofesi sebagai seorang pengacara.

Dikatakan Liony, tak ada tanda-tanda bahwa ayahnya akan mengembuskan napas terakhirnya pada malam itu. "Semalam masih pergi ke pesta nikahan, masih nyetir mobil. Tiba-tiba aja pas pulang pas mau tidur, mamah dipeluk, batuk-batuk, tiba-tiba mamah bilang 'istigfar'. Bawa ke UGD International Bintaro (Premier Bintaro) enggak ketolong lagi," papar Liony.

Sayang, Rano pemeran Si Doel tak tampak pada prosesi pemakaman dan rumah duka. Menurut beberapa kerabat, Rano tengah menjalani tugasnya sebagai Wakil Gubernur Banten.

Editor :
Eko Hendrawan Sofyan