Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tria "Changcuters" Nikah Tanpa Pacaran Lebih Dulu

Kompas.com - 15/10/2012, 22:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Mohammad Tria Ramadhani alias Tria "Chancuters" melamar Dhatu Rembulan untuk menikah dengannya dengan cara ta'aruf alias tanpa menjalani proses pacaran lebih dulu.

Tria melamar Dhatu pada Jumat lalu (12/10/2012) di Temanggung, Jawa Tengah. Mereka menikah di kota yang sama keesokan harinya. "Sudah kenal sejak bulan Januari 2012. Kita enggak pakai sistem pacaran, ta'aruf," terang Tria saat ditemui di Jakarta, Senin (15/10/2012).

Diceritakan oleh Tria, ia dikenalkan kepada Dhatu oleh salah seorang temannya. Tria kemudian mendatangi kediaman Dhatu untuk meminta restu kepada orangtua Dhatu. Sempat diragukan, namun akhirnya Tria mampu meyakinkan orangtua Dhatu.

"Itu pertama kali ditanyain, 'Yakin itu?' Orang rumah lihat Tria menunjukkan benar serius, langsung ke rumah, ngomong sama orantua, dan respon ya alhamdulillah," kisah Dhatu, yang mendampingi Tria.

Akad nikah mereka dilangsungkan di Rumah Makan Omah Kebon, Temanggung, Sabtu (13/10/2012). Mas kawinnya, seperangkat alat shalat dan logam mulia seberat 100 gram.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com