Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasangan Bollywood Kapoor dan Khan Menikah

Kompas.com - 16/10/2012, 23:11 WIB

MUMBAI, KOMPAS.com - Pasangan artis paling populer Bollywood, India, Saif Ali Khan dan Kareena Kapoor yang selama lima tahun ini berpacaran, hari Selasa (16/10) akhirnya menikah secara resmi di Mumbai. Kapoor (32) dan Khan (42) yang diibaratkan seperti pasangan Hollywood Brad Pitt dam Angelina Jolie , melakukan upcara sederhana di kediaman pengantin putrid dan dilanjutkan dengan resepsi di Grand Taj Mahal Palace Hotel.

Berita soal pernikahan ini tadinya dilansir media massa dari teman dan keluarga dekat pengantin. Berita ini kemudian menyebar melalui situs dan media social lainnya membuat para fans kedua bintang utama ini berbaris menunggu diluar lokasi pesta pernikahan.

Kantor berita AFP melaporkan, pernikahan ini mengenakan pakaian khas India. Kapor mengenakan busana shawl warna merah dan Khan mengenakan kurta warna abu-abu.

"Mereka mencatatkan perkawinan mereka dengan tiga saksi yakni ayah Kareena yakni Randhir Kapoor, ibunya Babita dan ibu Saif Sharmila Tagore," ujar petugas pencatat perkawinan Surekha Ramesh kepada kantor beirta India, PTI.

Pasangan yang sering dijuluki Saifeena oleh media ini dating dari keluarga bintang film terkenal. Dan karenanya perkawinan mereka menarik perhatian media terutama media selebritis di India.

"Party Time" demikian tulis Mail Today yang memuat persiapaan perkawinan pasangan ini pada Minggu malam. Media cetak lainnya juga memuat persiapan perkawinan sampai dengan berita soal pesta perkawinan yang mewah dan meriah.

Kapoor dating dari dinasti bintang terkenal di Bollywood sejak dari kakenya Raj Kapoor yang merupakan legenda di perfilman. Saudaranya dan sejumlah sanak keluarga juga terlibat dalam industri perfilman di India. Mereka sangat terkenal.

Khan sudah tampil pada sekitar 50 film termasuk "Dil Chahta Hai" (Keinginan Hati) tahun 2001 dan "Hum Tum" (Engkau dan Aku) tahun 2004. Khan adalah dua dengan dua anak dari pernikahan sebelumnya dengan Amrita Singh. Mereka berpisah tahun 2004.

Ini merupakan pernikahan Kapoor yang pertama. Dia juga terkenal dengan sejumlah aktingnya dalam film "3 Idiots" tahun 2009, "Jab We Met (Ketika Kita Bertemu) tahun 2007. Dia tampil bersama Khan dalam film spionase tahun ini, "Agent Vinod"

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com