Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Djaduk Ferianto: Jangan-jangan Garin Nugroho Hanya Jadi Benalu

Kompas.com - 19/10/2012, 13:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sutradara dan produser film kenamaan, Garin Nugroho, terjun ke dunia politik. Ia mendaftarkan diri menjadi calon wakil gubernur Jawa Tengah, berpasangan dengan calon gubernur Rustriningsih, Wakil Gubernur Jawa Tengah saat ini.

"Masih menunggu seleksi, harus ada persaingan. Semakin banyak persaingannya, justru lebih bagus," kata Garin saat ditemui dalam acara peluncuran DVD Soegija di kawasan Sudirman, Jakarta, Kamis (18/10/2012).

Keputusan Garin rupanya mengundang olok-olok dari rekan-rekannya, seperti pemusik Djaduk Ferianto. "Jangan-jangan Garin hanya menjadi benalu negara ya kalau jadi wakil gubernur," canda Djaduk seraya menoleh Garin.

Mendengar hal itu, Garin juga menanggapi dengan tawa. Keluarganya juga sempat kaget dengan keputusan Garin tersebut. "Keluarga tertawa ya. Saya ini kan orang yang sangat bebas, eh kok mau jadi pejabat," terangnya.

Saat ini Garin masih menunggu hasil pencalonan internal partai. Akunya, tidak terpilih pun ia akan berlapang dada karena menang bukan menjadi prioritasnya. "Lebih penting Ibu (Rustriningsih). Kalau saya sih, jika kalah ya tidak masalah. Yang penting, kepemimpinan Ibu," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com