Maria Selena "Mengajar" Bahasa Inggris di Lampung - Kompas.com

Maria Selena "Mengajar" Bahasa Inggris di Lampung

Yulvianus Harjono
Kompas.com - 20/10/2012, 15:34 WIB

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com- Puteri Indonesia 2011, Maria Selena, mengunjungi sekolah PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Harapan Bunda di Bandar Lampung, Sabtu (20/10/2012). Dalam kunjungannya itu, ia sempat mengajari anak-anak Bahasa Inggris.

Maria Selena yang baru saja berulang tahun ke-22 pada 24 September lalu terlihat asik berinteraksi dengan puluhan anak-anak usia dini PAUD Harapan Bunda yang berada di Rajabasa, Bandar Lampung. Selain bernyanyi, ia mengajarkan sejumlah kosakata Bahasa Inggris kepada anak-anak tidak mampu itu.

Menurut dia, pengenalan Bahasa Inggris kepada anak-anak sejak dini sangat penting untuk masa depan anak dan daya saing bangsa di kancah global. Bungsu dari tiga bersaudara ini mengaku sangat menyukai anak-anak.

Mengenalkan kosakata Bahasa Inggris adalah salah satu aktivitas favoritnya ketika berinteraksi dengan anak-anak. "Tetapi, tidak melulu aku yang ngajarin mereka. Kadang, mereka malah yang ngajarin aku nyanyi," ujarnya tersenyum simpul.

Di tengah kesibukannya mempersiapkan diri mewakili Indonesia mengikuti kontes Miss Universe 2012 di Las Vegas, AS, Desember mendatang, ia mengaku tidak bisa menolak ajakan untuk mengunjungi anak-anak kurang mampu di Lampung itu.

Dewi Mutia, Pengelola PAUD Harapan Bunda, mengaku sangat bangga dan terharu karena lembaga pendidikannya dikunjungi Puteri Indonesia. "Dari 19 PAUD dan 24 TK, tempat kami yang dipilih. Kami berharap pemerintah ada kepedulian lebih kepada sekolah kami dengan memberikan bantuan membangun fasilitas belajar," ujarnya.

Sekolah PAUD itu saat ini belum memiliki bangunan tetap. Ruangan belajar mereka adalah sebuah bekas garasi yang berada di rumah salah satu orangtua murid.

PenulisYulvianus Harjono
EditorMarcus Suprihadi
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM