Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karena Film Barunya, Fedi Nuril Tak Mandi Tiga Hari

Kompas.com - 20/10/2012, 17:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Walau termasuk orang yang sangat menjaga kebersihan, untuk shooting film layar lebarnya yang terbaru, 5 cm, Fedi Nuril sampai tidak mandi tiga hari selama berada di Gunung Semeru, Jawa Timur.

"Itu masa-masa terjorok dalam hidup gue. Gue termasuk orang yang sangat menjaga kebersihan. Sampai sana, mandi tiga hari sekali karena dingin banget dan air juga susah. Tapi, karena dingin, jadi ya enggak keringatan, enggak bau gitu. Kalaupun bau, ya bareng-bareng (dengan mereka yang juga ikut shooting film tersebut)," cerita Fedi dalam wawancara di Jakarta, Jumat (19/10/2012).  

Setibanya di Jakarta, aku pria kelahiran 1 Juli 1982 ini, kulitnya benar-benar hitam. "Karena di sana awan kan di bawah kita tuh, jadi kita langsung kena sinar matahari," ungkap Fedi, yang langsung menjalani perawatan rambut dengan creambath dan menghilangkan lelah tubuh dengan dipijat sepulang shooting tersebut.

Perannya dalam film yang akan dirilis pada 12 Desember 2012 itu, menurutnya, juga berbeda dengan peran-peran yang sudah pernah didapatnya. "Di sini gue jadi anak gunung yang belum pernah ada di film-film gue sebelumnya. Orang akan melihat bagaimana gue menyatu dengan alam dan bagaimana capeknya ngedaki gunung," tambah Fedi, yang juga mengungkapkan bahwa baru kali itu ia mendaki gunung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com