Maria Selena: Habis Fobia, Malah Jatuh Cinta - Kompas.com

Maria Selena: Habis Fobia, Malah Jatuh Cinta

Kompas.com - 23/10/2012, 09:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Awalnya fobia, kini justru menjadi jatuh cinta. Demikian kesan dari Puteri Indonesia 2011, Maria Selena (22), terhadap kegiatan olahraga menyelam.

Mahasiswi Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (ITB) ini tengah "ketagihan" menyelam setelah mencobanya sekali di Bunaken, Sulawesi Utara, beberapa bulan lalu.

"Padahal, sebetulnya aku itu fobia laut. Kalau main ke pantai, lalu lihat air sudah sedengkul, pasti langsung kabur. Membayangkan yang aneh-aneh soal laut," ujar Selena di sela-sela kunjungannya mewakili Yayasan Puteri Indonesia ke lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Harapan Bunda, Bandar Lampung, Provinsi Lampung, akhir pekan lalu.

Didorong rasa penasaran, ia pun menyelam hingga 12 meter di bawah permukaan laut didampingi instruktur. "Ternyata, dunia bawah laut kita memang indah luar biasa. Ikan-ikan, biota, dan terumbu karangnya. Keindahannya telah mengalahkan fobia saya," tutur dara kelahiran Palembang itu.

Sebagai negara bahari, ucapnya, Indonesia adalah "surga" menyelam. Bunaken, Karimun Jawa, Gili Trawangan, Wakatobi, dan Raja Ampat adalah beberapa di antaranya. Ia mengaku bersemangat untuk mempromosikannya di dunia internasional, khususnya dalam ajang Miss Universe di Las Vegas, AS, Desember mendatang, di mana ia akan mewakili Indonesia. (jon)

EditorAti Kamil
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM