Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sutradara Jadi Pilihan Karier Nadine Alexandra

Kompas.com - 23/10/2012, 11:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tujuan akhir Nadine Alexandra ternyata bukanlah untuk menjadi seorang aktris walaupun sejauh ini dirinya sudah terlibat  shooting untuk dua judul film layar lebar, Sang Martir dan  Lo Gue End.

"Aku sebenarnya suatu hari pengin jadi sutradara, jadi aku belajar dulu dari depan kamera. Dulu pernah juga belajar perfilman di Inggris satu tahun," ujar Nadine yang ditemui di Planet Hollywood, Senin (22/10/2012).

Puteri Indonesia 2010 ini juga berencana kembali mempelajari tentang perfilman dengan mengambil program satu tahun tamat yang lebih ke praktek daripada teori seperti yang dijalaninya di Inggris.

Mengapa menjadi sutradara, bukan penulis skenario ataupun profesi lainnya? Aku wanita yang lahir di Winchester, Inggris ini, ia sudah pernah mencoba menjadi penulis skenario untuk sitkom (situasi komedi) saat berada di Inggris, namun pekerjaan itu ternyata sulit.

"Pas kelas dua SMA, (aku) sempet menyutradarai suatu play dan waktu itu aku benar-benar ngerasa kayak 'Ini yang pengin aku lakuin sekarang,'" ceritanya yang mengaku mungkin ia ingin menjadi sutradara juga karena ia suka menyuruh-nyuruh orang.

Mengenai perfilman Indonesia, wanita yang lahir 21 tahun yang lalu ini mengaku bangga. "Aku bangga banget (sama perfilman Indonesia). Apalagi aku juga bisa ikut berpartisipasi sekarang. Di bioskop-bioskop juga film Indonesia itu bervariasi," paparnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com