Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Delia: Keluar dari Ecoutez Bukan untuk Solo Karier

Kompas.com - 25/10/2012, 19:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Saat ini vokalis Delia Septianti tengah meretas karier sebagai penyanyi solo selepas keluar dari band Ecoutez. Namun, Delia menekankan bahwa berkarier solo bukanlah alasannya untuk berpisah dengan Ayi (gitar), Jay (drum), Leo (bas), dan Iyaz (keyboard).

Sesungguhnya, ada dua alasan yang selama ini dipendam oleh Delia mengenai keputusannya itu. "Yang pertama, pada saat itu karena kontrak (Ecoutez dengan label) sudah habis," jelas Delia usai mengisi program siaran Indonesiana, di Radio Sonora 92.0 FM, Gedung Perintis lantai 5, Jalan Kebahagiaan, No 4-14 Jakarta Barat, Kamis (25/10/2012). "Terus, yang kedua, Ecoutez sempat vakum dan ada perbedaan visi dan misi," lanjutnya.

Dengan kondisi itu, alasan Delia keluar dari Ecoutez bukan untuk mengejar karier solo kian kuat. "Keluar itu bukan alasan aku pengin solo karier, dan itu (dua hal) tadi alasannya," tekan Delia.

Begitu keluar, Delia langsung membuktikan ucapannya dengan kembali berakting dalam sinetron seri. "Aku enggak langsung nyanyi, aku malah kembali lagi ke sinetron, karena, 'Ih kangen juga ya pengin stripping lagi'," jelas Delia.

Sementara asyik melakoni shooting, tiba-tiba Delia kebanjiran tawaran manggung. "Sementara aku stripping, ternyata panggilan untuk nyanyi itu banyak banget, malah aku dikontrak untuk tur keliling Jawa," ujarnya.

Dalam kesempatan itulah Delia memikirkan untuk kembali ke dunia tarik suara sebagai penyanyi solo. "Dan, dari situ, ternyata banyak yang mengharapkan aku nyanyi lagi, 'Ayo dong nyanyi lagi,' itu yang menguatkan aku," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com