Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fiba Fitrisia, None Jakarta yang Kecanduan Dunia Jurnalistik

Kompas.com - 27/10/2012, 00:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Fiba Fitrisia (24), presenter Kompas TV, mengaku kecanduan bekerja di dunia jurnalistik. Alumnus Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran Bandung, angkatan tahun 2006 ini mengatakan, bekerja di dunia jurnalistik memberi manfaat banyak, terutama menambah wawasannya.

Ketika menjadi mahasiswa, Fiba sebenarnya lebih aktif dalam dunia periklanan. Ia sempat aktif di perusahaan asing Mindshare, bahkan ia sudah bergelut dalam dunia periklanan selama enam bulan. Lalu datanglah tawaran untuk bekerja di dunia televisi. Ia pun mencobanya.

"Ternyata saya betul-betul kecanduan bekerja di dunia ini. Tingkat kesenangan bekerja sulit diukur. Saya tidak lagi berpikir soal jam kerja," ungkap Fiba dalam percakapan dengan Kompas, Jumat (26/10/2012) malam.

Perempuan kelahiran Jakarta, 16 Mei 1988, ini merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara dari pasangan Abdul Rachman, seorang PNS di BPS, dan Nurmainizar, pegawai bank swasta. Nama Fiba Fitrisia bukan sekadar nama biasa, melainkan memiliki makna, yaitu Faedah Ibu Bapak Agama, lahir di bulan Idul Fitri, aku anak Indonesia. "Ayah yang memberi nama itu," katanya tergelak.

Fiba yang mempunyai hobi menari tarian kontemporer dan berolahraga renang serta beladiri wushu ini pernah beberapa kali terpilih sebaga None dan Putri. Ia terpilih sebagai None Jakarta Timur (Wakil I) serta None Favorit dan None Jakarta (Wakil II) tahun 2010.

Selain itu, Fiba juga terpilih sebagai Putri Duta Budaya 2011 (yang digelar Kemenbudpar dan TMII) dan Putri Pariwisata 2011 (yang digelar Kemenbudpar dan Eljohn). Pengalamannya menjadi None Jakarta dan dua Putri lainnya membuatnya sering melanglang buana, baik Indonesia maupun mancanegara.

"Saya ingin serius menggeluti dunia jurnalistik televisi," kata Fiba, yang kini bertugas di bidang news dan sport di Kompas TV.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com