Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhirnya, Eddies Adelia Resmi Jadi Istri Ferry

Kompas.com - 27/10/2012, 11:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Resmi sudah pasangan aktris Eddies Adelia dan pengusaha Ferry Setiawan menjadi pasangan suami-istri setelah menjalani proses akad nikah yang belangsung di Lotus Ballroom, Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (27/10/2012) pagi.

Di atas sebuah meja putih yang dihiasi dengan bunga mawar berwarna senada, Ferry disaksikan ayah Eddies dan juga penghulu, mengucapkan ijab kabul tepat pada pukul 10.00 WIB.

Beberapa menit kemudian barulah Eddies, mengenakan kebaya putih dan rok batik, memasuki ruangan yang beralaskan karpet merah tersebut didampingi oleh dua orang perempuan di kedua sisinya. Eddies mendatangi sang suami yang kemudian menempelkan ibu jari tangan kanannya di kening Eddies sambil membacakan doa.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan akad nikah dan penyerahan buku nikah oleh KUA Kecamatan Tanah Abang.

Dengan nuansa adat pernikahan Jawa yang begitu kental, Eddies dan Ferry menggabungkan adat Yogyakarta dan Surakarta dengan menyiapkan pisang sanggan untuk tebusan dilanjutkan dengan Ferry yang menginjak telur dan dibasuh kakinya oleh Eddies.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com