Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuni Shara Awalnya Kurang Yakin dengan Jokowi

Kompas.com - 28/10/2012, 16:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pepatah tak kenal maka tak sayang barangkali cocok bagi Yuni Shara dalam memandang sosok Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi. Yuni awalnya sempat meragukan kepemimpinan Jokowi dalam menata kota Jakarta.

Hampir dua pekan Jokowi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Selama itu, Jokowi terus melakukan hal-hal yang tidak biasa dilakukan oleh pejabat pemerintahan sebelumnya. Sepak terjang Jokowi itu sedikit demi sedikit telah membuka pandangan warga mengenai sosok mantan Wali Kota Solo tersebut.

Yuni menilai, Jokowi telah melakukan banyak hal positif di Solo, antara lain memindahkan pasar tanpa menggusur dan menghargai mobil buatan anak SMK. Namun, Yuni masih menyangsikan kepemimpinan Jokowi di Jakarta. Menurutnya, Jakarta merupakan kota besar dengan segudang masalah yang harus dipimpin orang yang mengenal betul seluk-beluk Ibu Kota.

"Awalnya kurang terlalu yakin sosoknya Jokowi. Saya tahu dia orangnya pintar, tapi dulu di Solo kan kota kecil, kalau Jakarta ibu kota yang masalahnya ada saja, macet, banjir," kata Yuni setelah mengisi acara Inbox di Monas, Jakarta, Minggu (28/10/2012).

Pandangan itu mulai berubah setelah Yuni melihat gerakan spontan Jokowi dengan terjun langsung ke permukiman penduduk dan mendengar keluhan warga. Ia yakin, seiring berjalannya waktu, Jokowi bisa mengenal dan mencari solusi untuk masalah di Ibu Kota.

"Tidak menutup kemungkinan mendukung siapa pun yang jadi pemimpin kita, memberikan waktu dia pelajari kota yang baru, jangan judge di waktu singkat," kata kakak kandung artis Krisdayanti itu.

Berita terkait dapat diikuti di topik :

100 HARI JOKOWI-BASUKI

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com