Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iwan Fals-SID Tampil Bareng, Bali Berguncang

Kompas.com - 29/10/2012, 12:05 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com -- Artis musik terkenal Iwan Fals tampil bareng band punk ternama Bali, Superman is Dead (SID), mengguncang ribuan penonton yang memadati tempat konser akbar yang diselenggarakan oleh Koperasi Ekonomi Rakyat Nusantara (Keran), di Stadion Ngurah Rai Denpasar, Sabtu (27/10/2012) malam.

Usai tampil bersama SID dengan membawakan tiga lagu, yaitu "Air Mata Api", "Kemesraan", dan "Kuat Kita Bersama", Iwan Fals didukung rekan-rekannya menyuguhkan 17 lagu yang sudah dikenal oleh para pengemarnya. Tanpa ada jeda, artis musik kawakan tersebut mengentak dengan dua dari 17 lagu itu, "Garuda" dan "Hatta".

"Semeton sareng sami, punapi gatra? (Saudara sekalian, bagaimana kabarnya?)," kata Iwan Fals dalam bahasa Bali, menyapa para penggemarnya usai membawakan dua buah lagu tersebut.

Sapaan itu langsung disambut dengan tepuk tangan dan sorak sorai para penonton. Usai menyapa, legenda hidup musik Tanah Air tersebut langsung menyuguhkan beberapa lagu terkenal, seperti "Umar Bakri" dan "Sarjana Muda".

Pada konser itu, Iwan berpesan kepada para penonton supaya tidak turun ke jalan ketika melihat dan merasakan ketidakadilan. "Bongkar diri kita dulu, sebelum memprotes dan turun ke jalan. Baru setelah diri kita lebih baik, baru bongkar yang di luar sana," ujarnya, yang dijawab gemuruh dan teriakan para penonton.

Lagu-lagu Iwan lainnya, "Bongkar", "Bento", dan "Bunga Trotoar", membius dan membuat ribuan penggemarnya ikut bernyanyi. Para penonton pun merasa puas dengan penampilan apik Iwan.

Sebelum Iwan tampil bersama SID, SID membuka konser dengan membawakan 10 lagu mereka. (ANT/Ruslan Burhani)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com