Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wartawan Musik Senior Remy Soetansyah Telah Tiada

Kompas.com - 30/10/2012, 20:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Remy Soetansyah--wartawan musik senior yang juga menulis puisi dan lirik lagu serta menjadi salah satu dari orang-orang pertama yang melahirkan tayangan infotainment di layar kaca dalam negeri--telah tiada. Remy mengembuskan napas terakhirnya pada Selasa (30/10/2012), pukul 18.48 WIB di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta, dalam usia 53 tahun.

Sebelum berpulang, pemilik nama asli Koernia Rusmir itu sempat dirawat di ICU Unit Stroke, Lantai 3, RSPP. Diterangkan oleh istri almarhum, Ayum Sambuniatri, Remy terkena stroke pada Senin (29/10/2012) di tempat bekerjanya, PT Shandika Widya Cinema, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dalam keadaan tak sadar, ia langsung dibawa ke RSPP. Itu merupakan stroke kedua yang dialaminya. Ia terkena stroke untuk kali pertama kira-kira lima tahun lalu.

Selasa (30/10/2012) malam ini, jenazah Remy dibawa dari RSPP ke rumah duka, Jalan Manggis 2 No 10, Tomang, Jakarta Barat. Waktu dan tempat pemakamannya belum diumumkan. 

Remy, yang menulis lirik lagu Grass Rock yang berjudul "Anak Asuhan Rembulan (Peterson)", meninggalkan seorang istri dan empat anak.               

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com