Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gugun Blues Shelter Heran Ditempatkan di Community Stage

Kompas.com - 04/11/2012, 18:29 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com -- Sebagai band dalam negeri yang berkelas internasional, Gugun Blues Shelter--Gugun (gitar, dan vokal), Jono (bas), dan Bowie (drum)--heran kebagian manggung di Community Stage, bukan A Stage (panggung utama) Soundrenaline 2012: Rhythm Revival, di Lapangan Sunburst Extension, BSD City, Tangerang, Sabtu (3/11/2012) malam.

Dalam wawancara sebelum tampil, ketika dimintai pendapatnya mengenai makna Rhythm Revival, yang dipilih menjadi tema Soundrenaline untuk membangkitkan musik Indonesia, secara mengejutkan Bowie langsung angkat bicara. "Menurut saya sedikit gagal, karena band internasional yang mengangkat (nama) Indonesia malah ditaruh di Community Stage," ujar Bowie. "Yang nge-revival malah ditaruh di Community Stage," timpal Gugun.

Situasi sebaliknya pernah dialami oleh Gugun Blues Shelter ketika mereka manggung di Inggris. "Ini situasi yang aneh. Waktu main di Inggris ada dua stage, ada International Stage dan British Stage. Kami malah ditaruh di British Stage, padahal kami internasional (bintang tamu dari Indonesia)," cerita Jono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com