Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jennifer Lawrence Tak Diet untuk "The Hunger Games"

Kompas.com - 10/11/2012, 15:22 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Bintang The Hunger Games Jennifer Lawrence mengaku tidak menjalankan diet meski harus memerankan tokoh perempuan Katniss Everdeen dalam serial film televisi itu. Kepada majalah Elle dalam satu wawancara yang akan dipublikasikan 13 November, Lawrence mengaku tak harus kehilangan beberapa kg bobot badannya hanya karena memerankan peran itu.

"Saya tak akan pernah kelaparaan sedikit pun," kata Lawrence, yang berpandangan berbeda dari umumnya bintang Hollywood yang terobsesi dengan diet.

Tokoh Lawrence dalam The Hunger Games mengundang sejumlah kritik karena sang aktris terlalu sehat untuk karakter yang berperang untuk bisa makan.

"Saya tak mau cewek-cewek berpandangan begini 'Oh saya ingin seperti Katniss hingga saya akan mengabaikan makan malam'," kata Lawrence.

"Itu adalah hal yang sangat saya sadari selama latihan... Saya telah berlatih agar tubuh saya kelihat bugar dan kuat, bukan kurus dan lemah."

Reuters melaporkan, menderita karena harus menurunkan atau menaikkan berat badan dengan cepat demi peran, adalah bagian dari pelajaran Hollywood.

Natalie Portman dipuji setelah berhasil menurunkan berat badan sampai 20 pound demi memerankan penari balet dalam Black Swan yang meraih Oscar pada 2010. Begitu pula Robert De Niro dihadiahi Oscar setelah menaikkan berat badan hingga 60 pound pada 1980 untuk film bertema tinju Raging Bull.

Ketokohan Lawrence tidak berpengaruh buruk pada penayangan pertama serial The Hunger Games yang sudah dirilis Maret lalu, dan meraup pendapatan kotor 670 juta dollar AS di seluruh dunia. Sang aktris telah menjalin kontrak untuk tiga sekuel.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com