Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lucasfilm Umumkan Penulis Skenario untuk "Star Wars"

Kompas.com - 12/11/2012, 18:18 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com Lucasfilm akhirnya mengabarkan bahwa penulis Hollywood, Michael Arndt, akan menulis untuk serial Star Wars mendatang.

Arndt sebelumnya pernah memenangi penghargaan Oscar atas skenario orisinal terbaik pada film Little Miss Sunshine (2006). Skenarionya untuk Toy Story 3 menjadi nomine untuk Best Adapted Screenplay pada 2010. Dia juga menjadi penulis untuk film kedua trilogi Hunger Games.

Seperti dikutip dari BBC, jalan cerita Star Wars terbaru akan fokus pada pahlawan-pahlawan dari generasi baru.

Meskipun begitu, ada kemungkinan aktor Mark Hamill dan Carrie Fisher akan muncul sebagai reinkarnasi Luke Skywalker dan Princess Leia dalam versi yang lebih tua. Mereka adalah pemeran asli dari trilogi Star Wars sebelumnya.

Harrison Ford yang menjadi Han Solo juga dikabarkan tertarik untuk menghidupkan lagi perannya.

Karier Ford di Hollywood melejit sejak tampil di tiga film Star Wars, diikuti oleh perannya sebagai arkeolog petualang Indiana Jones dan beragam film, termasuk The Fugitive dan Witness.

Mark Hamill adalah aktor pengisi suara, sedangkan Fisher, yang sempat kecanduan narkoba selama tahun 1970-an, adalah novelis dan penulis skenario yang sukses.

Pada Oktober, Disney membeli perusahaan George Lucas, Lucasfilms, sebesar 4,05 miliar dollar AS, dan akan memproduksi tiga film baru Star Wars.

George Lucas dan Katheleen Kennedy akan memproduksi film itu. Namun, mereka belum memutuskan siapa sutradaranya. Star Wars: Episode 7, franchise film terbaru itu akan dirilis pada 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com