Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sania Terjun ke Bisnis Pendidikan

Kompas.com - 17/11/2012, 18:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sania, vokalis yang pernah populer dengan lagu "Santai Saja" dan  sedang menunggu single barunya dirilis, kini tengah sibuk dengan usaha barunya. Ia terjun ke bisnis pendindikan prasekolah.

"Sekarang aku fokus di usaha pendidikan. Aku bersama yang lain sekarang lagi merintis preschool, namanya Mind Champ," jelas Sania dalam wawancara di Mind Champ Preschool, Pejaten Barat Raya, Jakarta Selatan, Sabtu (17/11/2012).

Perempuan pemilik nama asli Siti Tuti Susilawati Sutisna ini berani menjamin bahwa sarana pendidikan yang dibukanya untuk anak-anak berusia di bawah lima tahun ini memiliki keunggulan dibanding dengan sarana pendidikan sejenis yang lain.

"Keunggulan lebih ditekanin seni dan jadi diri sendiri. Mereka dari kecil didik mental juara. Dan, tidak lepas dari seni, karena seni yang akan membawa mereka ke sana. Kurikulum internasional, bahasa Inggris dan Mandarin yang dipakai. Mandarin bahasa kedua internasional," paparnya.

Sania memang bukan seorang akademisi, namun ia berusaha selalu memberi waktu luangnya untuk sarana pendidikan yang dibukanya itu. "Saya banyak kontribusi, kalau ada acara, sebagai guest star, sekadar beri hiburan saja. Tapi, saya enggak ngajarin anak-anak nyanyi secara mendasar, karena enggak punya dasar untuk mengajar," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com