Kamis, 24 Juli 2014
Psy Tampil Bareng MC Hammer dalam American Music Awards 2012
Penulis : Vandani Kencana Putri | Senin, 19 November 2012 | 18:37 WIB
|
Share:
AFP PHOTO/JOHANNES EISELE
Psy tiba di Festhalle, Frankfurt, untuk tampil dalam MTV Europe Music Awards 2012, 11 November 2012 waktu setempat.

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Seperti yang telah diberitakan menjelang American Music Awards (AMA) 2012 atau yang ke-40, Psy menghadiri pergelaran penyerahan penghargaan industri musik AS itu. Tapi, bukan hadir saja, artis musik Korea Selatan yang populer di dunia dengan lagu "Gangnam Style dan "goyang menunggang kuda" ini juga menjadi salah satu penampil dalam ajang tersebut dan membawa pulang penghargaan.

Dalam pergelaran yang diadakan di Nokia Theater, Los Angeles (California, AS), Minggu (18/11/2012) malam waktu setempat itu, Psy mengejutkan mereka yang hadir. Ia tampil bersama rapper AS yang populer pada 1980-an, MC Hammer. Mereka menyuguhkan "Gangnam Style" dan hit Hammer, "Too Legit to Quit". Bahkan, kemudian Psy diberi kehormatan untuk menutup acara tersebut.

Psy juga pulang tidak dengan tangan kosong. Ia mendapat New Media Award. Baru-baru ini, berkat klip video lagu "Gangnam Style", ia menerima penghargaan Best Video dari MTV Europe Music Awards 2012.

Kini, peraih double platinum untuk angka penjualan digital lagunya tersebut di AS ini tampaknya sudah "mengambil alih" Hollywood. Sebut saja Madonna, Hugh Jackman, dan Britney Spears ikut ber-"goyang menunggang kuda".

Sumber :
celebuzz.com
Editor :
Ati Kamil