Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konser Tunggal Shaggydog

Kompas.com - 24/11/2012, 06:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Beberapa waktu lalu, Shaggydog menggelar konser tunggal pertama di salah satu kafe di Kemang, Jakarta. Mereka membawakan 15 lagu yang diambil dari lima album mereka, yakni Shaggydog, Bersama, Hot Dogz, Kembali Berdansa, dan Bersinar.

Bahkan, mereka menampilkan satu lagu baru berjudul ”Putra Nusantara” yang liriknya ditulis Heru Wahyono, sang vokalis.
”Total 16 lagu. Selain mempersiapkan diri, kami juga tetap manggung di beberapa kota,” kata Yustinus Satria Hendrawan, drummer Shaggydog yang biasa disapa Yoyok.
Sebelum tampil di Kemang, Shaggydog tampil di Soundrenaline di kawasan BSD, Surabaya, dan sepanggung dengan penyanyi senior Bob Tutupoly di Djakarta Artmosphere 2012 di Balai Sarbini.

Sekstet asal Yogyakarta yang terbentuk tahun 1997 ini mengusung fusi musik ska, reggae, swing, jazz, dan rock ’n roll. Shaggydog terdiri dari Heru, Lilik Sugiarto (keyboard), Richard Bernado (gitar), Aloysius Odysey Sanco (bas), Raymondus Anton Bramantoro (gitar), dan Yoyok.

Selain menempati posisi drummer, Yoyok juga pemegang nomor kontak Shaggydog. Hal sebaliknya terjadi pada Heru.
”Wah, kalau saya tidak mungkin. Saya selalu lupa handphone saya,” kata Heru yang nyaris kehilangan dua telepon selulernya ketika tampil di Balai Sarbini. (TIA)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com