Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditinggal Ibunda Tercinta, Ersa Mayori Ikhlas

Kompas.com - 24/11/2012, 07:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kabar duka datang dari keluarga model, presenter, dan artis peran Ersa Mayori. Jumat (23/11/2012) sekitar pukul 14.30 WIB, ibunda tercinta Ersa, Hj Marlena binti Suid, tutup usia setelah berjuang melawan kanker tulang sumsum.

Ibunda Ersa tutup usia pada umur 65 tahun di rumahnya di kawasan Tebet Dalam. Suami Ersa, Otto Satria Jauhari, berada di sisi ibunda Ersa menjelang kepergiannya. "Meninggalnya tadi siang jam setengah tiga di rumah," ujar Otto saat ditemui di kawasan Tebet Dalam, Jakarta, Jumat (23/11/2012) sore.

Kanker tulang sumsum yang diderita Ny Marlena dari pemain film Janji Joni ini memang sudah memasuki stadium akhir. "Memang sudah parah dan sempat di rumah sakit juga," papar suami Ersa.

Dari Otto diinformasikan bahwa rencananya jasad ibunda presenter kelahiran 14 Mei 1979 ini akan dimakamkan berdampingan dengan makam suaminya di Taman Pemakaman Umum (TPU) Menteng Pulo, Jakarta, Sabtu (24/11/2012).

"Ayah saya meninggal tiga tahun lalu. Mereka cinta mati banget. Dan, kita sudah komunikasi dengan pihak makam dan katanya bisa, alhamdulillah," tutur Ersa.

"(Beliau) dimakamkan besok (Sabtu) sebelum zuhur di Menteng Pulo. Mungkin jam sepuluh sudah sampai sana," timpal Otta.

Menurut Ersa, ibunya memang menderita kanker sumsum tulang yang langka dan tidak bisa disembuhkan. "Kita obati hanya untuk memperpanjang kualitas hidup. Sudah dilakukan kemo, transplan berhasil, beratnya turun 25 kilogram dan bisa beaktivitas dua setengah tahun yang lalu," beber Ersa.

Sejak bulan Juni 2012 lalu, penyakitnya kembali muncul hingga membuat kesehatannya kembali menurun. Untungnya, di saat bulan puasa kemarin, beliau sudah sempat berpuasa dan bersilahturahmi dengan keluarganya.

"Kemarin harusnya tranfusi, tapi di tengah kondisi drop. Akhirnya dokter bilang enggak kuat, dikumpulin keluarga saja, ibu sudah enggak kuat. Jadi, habis jumatan kita kumpul," papar Ersa yang ikhlas dengan kepergian ibunya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com