Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Ekspresi Karya Gemilang", Konser Jembatan Indonesia-Malaysia

Kompas.com - 26/11/2012, 22:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebuah konser, yang ditujukan untuk menjembatani Indonesia dengan Malaysia dalam hal saling menghargai budaya yang menjadi identitas masing-masing, akan digelar di tiga kota di Indonesia.  Ekspresi Karya Gemilang, nama konser itu.   

Konser tersebut akan menampilkan sejumlah artis musik dari kedua negara bertetangga itu. Dari Indonesia ada, antara lain, Titi DJ, Rossa, Ungu, Radja, dan Armada. Sementara itu, dari Malaysia ada Siti Nurhaliza, Amy Search, dan Shilla Amzah. Denny Malik, dari Indonesia, akan menjadi sutradara perunjukan dan koreografer.

Musik dalam konser itu akan dibuat lebih bercita rasa Nusantara oleh Yusuf Oeblet. Ia menjanjikan akan memunculkan musik dari berbagai daerah di Indonesia yang selama ini belum didengar secara luas.

"Identitas budaya memang jadi krusial. Peristiwa (konser) ini jadi jembatan baru untuk menghargai masing-masing identitas kita," terang Yusuf ketika mengadakan jumpa pers di Pisa Cafe Menteng, Jakarta, Senin (26/11/2012).

Ekspresi Karya Gemilang akan diadakan di Mata Elang International Stadium (MEIS) Ancol, Jakarta (10/12/2012);  Lapangan Batrai P Kodam, Pekanbaru (12/12/2012), dan  Stadion Lambung Mangkurat, Banjarmasin (14/12/2012).

Konser itu bisa dinikmati secara gratis. "Gratis bukan tidak menghargai musisi, tapi coba menyerap lapisan yang belum beruntung untuk melihat konser," kata Mohd Ghozali Yahya, Presiden Direktut PT Minamas Gemilang sebagai sponsor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com