Maria Selena, Siap Tampil Terbaik - Kompas.com

Maria Selena, Siap Tampil Terbaik

Kompas.com - 29/11/2012, 20:52 WIB

KOMPAS.com -  Setelah dinobatkan menjadi  Puteri Indonesia 2011, Maria Selena  otomatis menjadi  perwakilan Indonesia  dalam ajang kecantikan dunia yang  bergengsi Miss Universe 2012 di Las Vegas, AS.

Untuk memenuhi tuntutan tersebut, Selena, panggilan akrabnya telah merampungkan serangkaian pelatihan yang diberikan oleh Yayasan Puteri Indonesia (YPI).

“Sudah menjadi tujuan YPI, Puteri Indonesia mendapatkan kemenangan di ajang Miss Universe 2012. Kami memberikan pelatihan maksimal pada Selena dan persiapan untuknya,” tutur Putri Wardani pada konferensi pers Maria Selena Menuju Miss Universe 2012 yang berlangsung di Taman Sari Royal Heritage Spa, Jakarta, Kamis (29/11/2012).

Beragam pelatihan tersebut antara lain merias rambut dan wajahnya sendiri, catwalk, kelas kepribadian dan komunikasi publik. Putri juga menambahkan bahwa Selena juga diberikan bekal pengetahuan umum dan budaya serta mempelajari tarian tradisional.

Menjelang keberangkatannya ke Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat pada 3 Desember mendatang, Selena terlihat tenang dan percaya diri. “Sejak kecil Selena sikapnya selalu tenang. Jika dihadapkan oleh situasi yang kebanyakan orang bahkan saya sendiri bisa panic, ia mampu bersikap tenang. Dan sifatnya tersebut saya rasa modal baginya mengikuti ajang Miss Universe nanti,” ujar Elizabeth Nurdaryati, ibu Maria Selena kepada Kompas Female usai jumpa pers.

Selain persiapan fisik dan mental Selena juga mendapat wejangan dari para pendahulunya. “Senior – senior terdahulu, seperti Artika dan Nadine memberi pesan untuk tetap menjadi diri sendiri. Tak perlu ikut-ikutan gaya serta kepribadian kontestan lain. Dan mereka juga mengingatkan meski ingin menang dan bersaing tetap menjalin pertemanan serta hubungan baik dengan peserta dari negara lain,” ujar Selena mantap.

“Targetnya menang dan saya siap memberikan yang terbaik bagi Indonesia,” tutup anak bungsu dari tiga bersaudara ini. Selena rencananya akan didampingi oleh penerjemah saat penjurian nanti. Meski fasih berbahasa Inggris dan juga dibekali dengan kelas bahasa Inggris langsung dari native speaker, penerjemah tetap disediakan untuk mengatasi kegugupan berbicara asing pada saat penjurian.

 

EditorHesti Pratiwi
Close Ads X