Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lala Karmela Beralih ke Yang Enerjik dan Modern

Kompas.com - 06/12/2012, 19:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pada awal kemunculannya sebagai vokalis solo dalam industri musik Indonesia, Lala Karmela dikenal sebagai artis musik ballad setelah menyanyikan single daur ulang "Satu Jam Saja". Tapi, mungkin hal itu akan berubah jika Lala sudah merilis album barunya pada awal 2013.

"Mungkin orang lebih mengenal saya sebagai penyanyi ballad dari single saya yang 'Satu Jam Saja'. Tapi, di album (baru) ini, saya akan menawarkan lebih dari itu," kata Lala dalam wawancara di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Kamis (6/12/2012).

Lala akan bermain dengan warna baru yang, menurutnya, lebih enerjik dan modern. "Mungkin, orang belum dengar yang lebih enerjik, modern, tapi masih di ruang pop," katanya lagi.

Dengan sentuhan baru itu, Lala mengaku semakin matang dan bisa menunjukkan jati diri sebagai penyanyi yang mencipta lagu-lagu yang dinyanyikannya sendiri. "Di album ini lebih menunjukkan jati diri saya sendiri sebagai musisi. Saya di sini bekerja sama dengan seorang produser yang bernama Iyup. Pastinya akan ada sound baru di album saya dan semua lagunya ciptaan saya sendiri," terangnya.

Tak tanggung-tanggung, Lala, yang mengawali karier bernyanyinya di Filipina, mencipta delapan lagu baru untuk albumnya tersebut. "Di album saya ada sekitar delapan lagu. Ini bukan mini album. Yang pasti, delapan lagu baru ini original ciptaan saya sendiri," tekannya.

Bila tak ada kendala, Lala akan merilis album barunya pada Januari atau Februari 2013. "Insya Allah saya rilis tahun depan, bulan Januari atau Februari. Single-nya akan rilis sebentar lagi dan tadi saya sudah nyanyikan, judulnya 'Berkilau'," terangnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com