Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mak Gondut Bawa Pulang Piala Citra

Kompas.com - 08/12/2012, 22:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Keinginan Sammaria Simanjuntak, sutradara film Demi Ucok agar salah satu pemainnya, Mak Gondut bisa meraih Piala Citra 2012 akhirnya menjadi kenyataan. Mak Gondot berhasil meraih gelar Pemeran Pembantu Wanita Terbaik pada malam penganugerahan penghargaan Festival Film Indonesia (FFI) di Benteng Vredeburg, Yogyakarta, Sabtu (8/12/2012) malam.

Wanita bernama asli Lina Marpaung itu merasa bersyukur karena diumurnya yang sudah tak muda lagi masih bisa membawa Piala Citra. Meski baru terjun ke layar lebar Mak Gondut patut diperhitungkan.

"Terima kasih di masa tua saya diberi kehidupan baru, main film. Seru!" ujarnya di atas pentas.

Mak Gondut tak lupa memberikan ucapan apresiasinya kepada sang suami yang telah memberinya izin untuk terlibat main film. "Terima kasih kepada suami saya yang memberi izin saya main film. Bukan soal ketagihan atau tidak. Saya ibu bantu anak. Pensiun tinggal duduk saja atau arisan. Ini hidup baru saya muda lagi," ungkap penuh syukurnya.

Atas kemenangannya ini, ia berharap film Demi Ucok bisa membawa nilai positif bagi pecinta film dan masyarakat luas.

Sebuah penghargaan yang luar biasa tak terduga. Mengingat Si Mak harus bersaing dengan aktris-aktris hebat sekaliber  Christine Hakim, yang diunggulkan dalam film Rayya Cahaya Di Atas Cahaya, Merriam Bellina (Test Pack You're My Baby), Wulan Guritno (Dilema), dan Kenes Andari (Hello Goodbye).

"Saya berterima kasih kepada semua kru film Demi Ucok. Tanpa mereka, saya tidak akan bisa berdiri di sini. Saya dedikasikan penghargaan ini untuk keluarga dan semua kru film," terang Mak Gondut saat diwawancarai seusai menerima penghargaan piala citra.

Pada penyelengaraan ke-32 kalinya, FFI tahun ini memberikan penghargaan untuk 4 jenis kompetisi, yakni film bioskop, film pendek, dan film dokumenter. Khusus untuk film cerita ada 14 penghargaan piala citra diberikan tahun ini ditambah 1 penghargaan khusus dari dewan juri.(Wijaya Kusuma)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com