Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Artis Terbaik FFI 2012, Acha Septriasa Menangis Haru

Kompas.com - 09/12/2012, 00:44 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Acha Septriasa menangis terharu ketika namanya disebut sebagai peraih Piala Citra 2012 kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik, Sabtu (8/12/2012) malam.

Saat diwawancarai seusai menerima Piala Citra, Acha mengatakan ia tidak percaya bisa mendapatkan penghargaan artis terbaik itu.

"Saya tidak menyangka bisa mendapat penghargaan ini karena kandidat yang lain lebih bagus dan senior. Penghargaan ini saya persembahkan untuk semua crew dan sutradara film Test Pack You're My Baby. Tak lupa terima kasih untuk keluarga yang selalu mendukung karier saya," ungkapnya.

Acha mengalahkan kandidat kuat lainya yakni Atiqah Hasiholon di film "Hello Goodbye", Annisa Hertami "Soegia", Geraldine Sianturi "Demi Ucok", dan Jajang C Noer "Mata Tertutup".

Film yang dibintanginya besutan Monty Tiwa yang berjudul Test Pack You're My Baby. Mantan kekasih Irwansyah ini berperan sebagai Tata, istri dari Rahmat (Reza Rahadian). Keduanya digambarkan sebagai pasangan suami istri kelas menengah. Selama tujuh tahun menikah namun belum juga dikaruniai momongan.

Sebagai seorang wanita Tata tentu ingin merasa sempurna dengan melahirkan seorang anak. Intrik mulai terjadi saat segala cara ia coba dan bumbu perselingkuhan mulai muncul.

Sementara itu, di kategori Pemeran Utama Pria Terbaik diberikan kepada Donny Damara untuk perannya dalam film Lovely Man. Ia unggul atas Emir Mahira (Garuda Di Dadaku 2), Muhammad Syihab (Cita-Citaku Setinggi Tanah), Reza Rahadian (Test Pack You`re My Baby), dan Tio Pakusadewo (Raya Cahaya Di Atas Cahaya).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com