Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2PM Janji Kembali ke Indonesia

Kompas.com - 09/12/2012, 20:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- 2PM telah menghibur ribuan penonton dalam konser mereka yang berjudul What Time Is It 2PM Live Tour in Jakarta, yang diselenggarakan di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta Utara, pada Sabtu (8/12/2012) malam.

Sejak pukul 18.00 WIB, para penonton yang sudah mengantre berjam-jam sebelum gerbang dibuka, perlahan mengisi tempat pertunjukan tersebut. Beberapa kali seruan yang meneriakkan nama boyband Korea Selatan (Korsel) yang terdiri dari Taecyeon, Wooyoung, Chansung, Nickhun, Jun.K, dan Junho itu berkumandang memenuhi MEIS.

Kehebohan juga sempat terjadi ketika para Hottest--sebutan para penggemar 2PM--Indonesia menyadari kedatangan Nichan, kakak dari Nickhun, yang duduk di kursi sponsor. Semuanya semakin heboh ketika Nichan dengan ramah melambaikan tangan kepada mereka.

2PM tampil di panggung, mengundang teriakan dari segala sisi MEIS, kira-kira mulai pukul 20.30 WIB. Konser kedua mereka di Indonesia itu dibuka dengan "I'll Be Back", yang kemudian dilanjutkan dengan "I Was Crazy Over You" dan "I Hate You". "Selamat malam! Kami 2PM!" seru mereka dalam bahasa Indonesia usai memertunjukkan tiga lagu tersebut, yang dilanjutkan dengan perkenalan dari masing-masing personel.

Setelah berbincang-bincang sedikit, total 27 lagu dibawakan oleh boyband itu. Dalam repertoar tersebut, mereka tak lupa memasukkan lagu-lagu andalan mereka, seperti "Heartbeat", "Again and Again", dan "Hands Up".  Setiap personel 2PM juga mendapat giliran tampil solo.

Salah satu performa yang paling berkesan adalah berkibarnya bendera-bendera merah betulisan 2PM ketika enam sekawan tersebut menyuguhkan "Don't Stop Can't Stop". Di lain bagian konser itu, para Hottest Indonesia yang perempuan harus menahan cemburu melihat 2PM tampil begitu dekat dengan para perempuan penari latar mereka ketika membawakan "Back 2 U" dan "Like a Movie". Sebaliknya, di bagian lain lagi, para Hottest itu juga mendapat pemandangan badan atletis para personel 2PM ketika menyanyikan beberapa lagu lain.

Seperti grup-grup vokal lain asal Korsel dengan para penggemar mereka, 2PM tidak lupa berinteraksi dengan para Hottest Indonesia yang sudah menanti kedatangan mereka kembali setelah menggelar konser pada 11 November 2011 di JITEC Mangga Dua. Tak jarang para personel 2PM  berpose sejenak untuk diabadikan oleh para penggemar;  menyanyikan bait-bait lagu sambil menatap mereka dan memegang tangan mereka; hingga memberi hadiah secara langsung untuk mereka.

Ketika membawakan "I Don't Know", para personel 2PM muncul dengan membawa sebuah keranjang kecil yang berisi hadiah. Sambil mengelilingi setiap sisi panggung, boyband yang awalnya beranggota tujuh orang itu melemparkan hadiah tersebut kepada para Hottest yang beruntung.

Sesi encore merupakan saat-saat yang paling ditunggu oleh para penonton konser penyanyi solo atau grup vokal Korsel. Dalam sesi tersebut, para penyanyi biasanya akan lebih mendekatkan diri lagi kepada para penggemar mereka. 2PM juga tidak terkecuali. Sambil menyanyikan tiga lagu, Taecyeon, Chansung, Wooyoung, Nickhun, Jun.K, dan Junho sibuk melemparkan baju atau handuk ke sana ke mari.

Mereka juga menyempatkan diri untuk berhenti dan duduk di pinggir panggung. Taecyeon terutama terlihat berkali-kali mengambil kamera polaroid atau telepon genggam yang disodorkan kepadanya oleh para Hottest agar ia mengambil gambar dirinya. Berkali-kali juga Taecyeon mengajak para Hottest untuk ikut berpose dalam setiap foto diri yang diambilnya.

Tibalah penghujung konser yang tidak diharapkan oleh para Hottest. Keenam pria asuhan JYP Entertainment itu pun berterima kasih dan berjanji akan kembali. "Kalian mendukung kami sepenuh hati. Terima kasih. Saya berjanji kita akan berjumpa lagi. Saya janji kita akan ke sini lagi. Saranghaeyo (saya cinta kalian)," tutur Chansung.

Para personel lain pun menyampaikan perasaan mereka. "Ini kali ketiga kami ke Indonesia, tapi setiap kali kami datang, selalu merasa wow dan sangat terharu. Saya bernar-benar berterima kasih. Kami berjanji untuk memberi pertunjukan yang lebih baik lagi," ucap Wooyoung.

"We'll be back very soon with sexy new songs," janji Taecyeon sebelum akhirnya menghilang dari panggung bersama rekan-rekannya, yang masing-masing menenteng berbagai hadiah yang mereka dapat dari para Hottest.

Kira-kira pukul 23.00 WIB, berakhirlah konser megah yang dihiasi tata cahaya dan video itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com