Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Boyz II Men: Banyak Lagu Kami yang Cocok dengan Orkestra

Kompas.com - 10/12/2012, 21:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Untuk konser Boyz II Men with Orchestra, yang akan digelar di Skenoo Hall, Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa (11/12/2012) malam, grup vokal asal Philadelphia, AS yang beranggota Nathan Morris, Wanya Morris, dan Shawn Stockman itu akan menyanyi dengan iringan musik yang belum pernah mereka sajikan dalam dua konser terdahulu, pada 2009 dan 2011.

"Tampil dengan orkestra sangat berbeda dari konser-konser kami sebelumnya. Baik emosinya, musiknya, perasaannya pun tak pernah kami dapatkan sebelumnya. Ini akan hebat sekali," ujar Shawn dalam jumpa pers di Hotel Mulia, Jakarta Pusat, Senin (10/12/2012).

Shawn menekankan bahwa mereka optimistis bahwa musik R&B ala Boyz II Men akan menyatu dengan musik Magenta Orchestra, yang dipimpin oleh Andi Rianto.

"Saya rasa Anda bisa mengatakan bahwa musik Boyz II Men tidak hanya musik tertentu. Kami bisa bermusik dengan semua warna tanpa batasan. Ini impian yang terwujud untuk kami setelah berkesempatan untuk bekerja sama dengan artis-artis musik di sini. Selalu menarik bisa menghubungkan musik," papar Shawn.

Menurut Shawn, banyak lagu andalan Boyz II Men yang bisa dipadukan dengan musik orkestra. "Kami punya banyak lagu yang biasa dimainkan secara orkestra yang biasanya tidak kami bawakan. Mungkin, Anda akrab dengan lagu-lagu itu. Orang-orang di Jakarta saya rasa akan senang mendengarkannya," ujar Shawn lagi. "Kami pun berencana akan menyanyikan lagu-lagu yang dikenal para penggemar Boyz II Men, dengan durasi yang cukup lama, supaya Anda puas," timpal Wanya.

Wanya juga menjamin bahwa hanya dalam konser Boyz II Men with Orchestra para penggemar akan berkesempatan menikmati pertunjukan grup vokal tesrebut dengan musik orkestra di Jakarta. "Kami sudah tampil dengan orkestra beberapa kali, di Jepang dan beberapa negara lainnya. Kami percaya ketika tampil orkestra (di Jakarta), orang-orang harus melihat konser ini, karena hanya ini kesempatannya," tekan Wanya.

Selain dikawal musik orkestra, Boyz II Men juga diagendakan akan tampil dengan beberapa artis musik Indonesia, yaitu penyanyi dan pencipta lagu Bebi Romeo dan grup vokal pendatang baru SoulSister. "Bukan cuma itu, ini merupakan kesempatan yang harus kami ambil. Kesempatan itu semakin besar ketika kami bekerja sama," ujar Wanya.

Konser tersebut akan dibuka oleh artis musik lain Indonesia, yaitu Sandhy Sondoro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com