Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karena "5 cm", Fedi Nuril Incar Rinjani

Kompas.com - 11/12/2012, 21:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dulu, artis peran Fedi Nuril bukanlah seorang yang menyukai kegiatan mendaki gunung. Namun, setelah dirinya terlibat dalam layar lebar 5 cm, pemeran karakter Genta dalam film tersebut mengaku langsung ketagihan menikmati keindahan alam dari atas gunung.

"Saya bukan pecinta alam, tapi mulai suka hiking setelah main di film 5 cm. Kemarin juga pas gala premier banyak yang bilang jadi pengin nanjak ke Semeru (lokasi shooting 5 cm," kata Fedi dalam wawancara per telepon di Jakarta, Selasa (11/12/2012).

Setelah kegiatan shooting film terbarunya itu, Fedi merasa tertantang untuk kembali mendaki gunung. Kini giliran Rinjani yang disasarnya. "Semeru sudah sampai, sekarang penginnya sih (gunung) Rinjani," ujar Fedi.

Menurutnya, mendaki gunung memiliki kepuasan tersendiri. Banyak hal baru yang juga dapat dipelajari Fedi seperti bagaimana cara bertahan hidup di gunung. "Memang menarik ya, kemarin saya pokoknya nurut saja sama tim SAR-nya. Mulai dari cara mengirup napas, cara berpakaiannya seperti apa, enggak boleh ini, enggak boleh itu. Pokoknya nurut saja," kata Fedi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com